Jokowi sampaikan selamat memperingati Jumat Agung untuk umat Kristiani

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat memperingati Jumat Agung kepada umat Kristiani, melalui media sosial Instagram, Jumat.

“Selamat memperingati Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani,” ujar Jokowi sebagaimana unggahan dalam media sosial Instagram @jokowi yang dikutip di Jakarta, Jumat.
Presiden berharap umat Kristiani senantiasa dapat meresapi makna besar Jumat Agung.
“Semoga dapat senantiasa meresapi makna besar dari pengorbanan Yesus Kristus, serta menjadikan nilai kasih yang tulus, pengampunan yang tak terhingga, juga kedamaian yang menenangkan jiwa, sebagai inspirasi hidup kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia,” ujar Jokowi.
Dalam unggahan di akun media sosial Instagram @jokowi, turut disertakan ilustrasi umat Kristiani yang sedang memanjatkan doa dengan latar sawah dan bukit-bukit.
Pada Jumat, umat Kristiani merayakan Tri Hari Suci Paskah. Sebanyak 500 jemaat mengikuti prosesi Jalan Salib ibadat Jumat Agung pada perayaan Tri Hari Suci Paskah di Gereja Katedral Jakarta.
Hubungan Masyarakat (Humas) Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie menyatakan Gereja Katedral memasuki ibadat yang disebut Jumat Agung yang salah satunya meliputi sebuah prosesi renungan, yakni mengenai kisah sengsara dari wafatnya Kristus atau disebut Jalan Salib Kreatif.
sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*