32 Tim dari 5 Negara Berebut Gelar Juara Garuda International Cup 2

Jakarta- Kompetisi sepak bola usia dini di Indonesia kembali bergeliat setelah covid-19 mereda. Bahkan kini turnamen sepak bola usia dini level internasional sudah bisa diadakan lagi di Indonesia.

Turnamen Transtama-Garuda International Cup 2 (Transtama-GIC 2) akan segera dilangsungkan di ASIOP Training Ground, Sentul. Ajang ini rencananya berlangsung pada 30 Juni hingga 3 Juli mendatang. Istimewanya turnamen ini akan diikuti peserta dari luar negeri.

Sebanyak 32 akademi sepak bola yang berasal dari lima negara Asia Tenggara siap menunjukkan kemampuannya dalam Transtama – Garuda International Cup 2.

Garuda International Cup merupakan kelanjutan turnamen yang pernah diselenggarakan di Bandung pada 2015 silam. Kala itu peserta cuma akademi-akademi terbaik dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Pada jilid kedua peserta bertambah yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Ketua Panitia GIC 2, Runie Virgiani yakin Transtama-Garuda International Cup 2 yang mengusung tagline ‘The Season Is Coming, Lets Have Fun’ akan menjadi program yang bisa membanggakan Indonesia dan berkelanjutan.

“Kami mau membuktikan bahwa Indonesia juga bisa dan mampu membuat turnamen berskala internasional yang berkualitas seperti yang banyak dilakukan negara-negara lain di luar negeri, seperti Singa Cup, JSSL, ANZA Cup, Gothia Cup, atau Iber Cup. Kita ingin Indonesia itu punya turnamen usia muda yang besar dan menjadi kebanggaan untuk Indonesia di mata dunia tentunya dengan mengangkat ikon kita yaitu Garuda Cup,” ucap Runie.

Format

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*