Tokoh Sumsel minta mayarakat kritisi Pilkada Sumsel

Palembang, Sumsel – Tokoh masyarakat Sumatra Selatan Komjen (Pol) Purn Susno Duadji meminta warga Sumsel untuk tidak ragu dan takut dalam mengkritisi proses tahapan dan pelaksanaan Pilkada di Sumsel, baik pilkada tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Jangan takut berikan kritik terkait tahapan dan pelaksanaan pemilu, itu hak semua dan untuk mendapatkan kepala daerah yang terbaik dan benar-benar dibutuhkan daerah,” kata Susno Duadji di Palembang. Minggu.

Menurut Susno, kritik terharap proses pemilu tidak berarti merecoki, namun memberikan masukan-masukan dan perbaikan agar tahapan serta pelaksanaan Pilkada sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat. “Saya berharap masyarakat peduli dengan Pilkada, maka kritisi bila ada hal yang kurang pas dengan Pilkada. Sampaikan melalui saluran yang ada, baik dan resmi sehingga masukan itu menjadi pertimbangan bagi penyelenggara dan pengawas pemilihan dalam hal ini KPU dan Bawaslu,” kata Susno.

Berbicara pada Diskusi Talk Sriwijaya Community (TSC) , Susno menegaskan bahwa salah satu kekuatan kritik masyarakat bisa dilakukan melalui saluran media massa maupun media sosial.

“Selagi untuk perbaikan dan kebenaran, maka sampaikan kritik. Saya mengalaminya sendiri berkata apa adanya, kritik dan lainnya. Saya mengalami tiga kali ditangkap penegak hukum, Tapi saya tetap berani berkata apa adanya demi kebaikan,” kata Susno.

Dalam kesempatan itu, ia juga menengarai praktik politik uang masih akan membayangi pilkada di Sumatera Selatan, selain politik identitas yang masih akan sangat kental.

“Dengan kepedulian bersama, masukan dan kritik semua pihak diharapkan kualitas Pilkada akan lebih baik,” kata Susno Duadji.

Diskusi Talk Sriwijaya Community (TSC) edisi kedua itu mengusung tema “Jelang Pilkada, Fenomena Politik dan Gagasan Urgen di Sumsel”.

Ketua TSC Agus Harizal menyebutkan, TSC merupakan ajang diskusi yang terdiri dari pimpinan redaksi dan media serta wartawan senior di Sumsel yang mengupas berbagai fenomena terkini di daerah itu.

“Untuk diskusi TSC kali ini membahas terkait Pilkada Sumsel, kami berharap bisa memberikan rekomendasi kepada pemangku kepentingan untuk Sumsel ke depan yang lebih baik.

Selain Susno Duadji, hadir pula sebagai pembicara pada diskusi itu Direktur Pasca Sarjana Universitas Bina Dharma Prof Hj Isnawijayani dan Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*