Polres OKU raih penghargaan pelayanan prima dari Kementerian PANRB

Baturaja – Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mendapat penghargaan kategori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono di Baturaja, Rabu mengatakan, penghargaan itu ia terima langsung bersama 27 unit kerja Polri ditingkat polres, polresta, polrestabes, dan polres metro yang meraih predikat A atau pelayanan prima di Gedung Mabes Polri Jakarta Selatan pada Selasa (21/2) malam.

“Penyerahan penghargaan langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” katanya.

Dia menjelaskan, pemberian piagam penghargaan ini merupakan hasil Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 dengan menilai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Jajaran Polres OKU dinilai telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam pengurusan berbagai dokumen di kepolisian setempat tersebut.

Kapolres mengaku bangga terhadap seluruh jajarannya yang selama ini telah bekerja dengan baik, ikhlas dan sepenuh hati dalam melayani masyarakat di wilayah itu.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi Polri untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta kepada jajaran Polri agar terus melanjutkan inovasi dan perbaikan kualitas semua unit layanan serta meningkatkan kualitas SDM dengan mengembangkan kompetensi teknis, sosial, dan spiritual.

Selain itu, Wapres juga meminta Polri untuk dapat meningkatkan dedikasi, sinergi, dan kolaborasi dengan instansi pemerintah agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang setara, aman, dan berkualitas.

“Melalui pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat bagi jajaran Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik agar masyarakat terlayani secara maksimal,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*