Panen jagung di OKU lampaui target nasional

Baturaja  РProduksi panen jagung di Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU, Sumatera Selatan (Sumsel) melampaui target nasional yaitu mampu menghasilkan sebanyak 8,6 ton jagung per hektare (Ha) dari hasil panen petani di daerah itu pada tahun ini.

“Untuk target nasional hanya sebanyak 6,7 ton/Ha, sedangkan OKU mampu menghasilkan 8,6 ton/Ha,” kata Pejabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja, Minggu.

Dia mengatakan, panen jagung tersebut dihasilkan melalui gerakan menanam jagung di Kecamatan Lubuk Raja dan Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU dalam mewujudkan Program Sumsel Mandiri Pangan.

Untuk mewujudkan Program Sumsel Mandiri Pangan, sebelumnya pihaknya melakukan panen perdana demplot jagung petani di Kecamatan Lengkiti seluas 2.000 hektare (Ha).

Panen jagung seluas 2.000 Ha tersebut merupakan sumbangsih dari PT Mitra Tanam Sejahtera yang melaksanakan demplot di Desa Way Heling, Kecamatan Lengkiti.

“Hasilnya sangat memuaskan dengan hasil sebanyak 8,6 ton/Ha atau melebihi target nasional yang ditetapkan pemerintah,” katanya.

Teddy optimistis ke depan Kabupaten OKU dapat menyumbang sebesar 50 persen dari target ekspor satu juta ton jagung yang ditargetkan pemerintah pusat pada tahun ini.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat Kabupaten OKU untuk bersama-sama menanam jagung agar mengubah mindset dari pembeli menjadi penghasil jagung sehingga Program Sumsel Mandiri Pangan dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*