CPNS dan PPPK Pemkab OKU baru dilantik wajib divaksin penguat

Baturaja – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mewajibkan seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah itu yang baru dilantik divaksin tahap ketiga saat akan mengambil Surat Keputusan Pengangkatan.

“Hal ini dilakukan mengingat masih banyak CPNS dan PPPK itu yang belum melakukan vaksinasi penguat atau booster,” kata Pejabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja, Selasa.

Untuk mempermudah hal tersebut, kata dia, pemerintah daerah telah menyiapkan stan fasilitas kesehatan layanan vaksinasi di depan Kantor BKPSDM OKU.

“Jumlah dosis vaksin penguat yang disiapkan sesuai dengan jumlah pegawai yang dilantik,” katanya.

Dia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi penguat ini sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Kabupaten OKU.

Lebih dari itu juga sebagai upaya meningkatkan persentase cakupan vaksinasi penguat di OKU yang saat ini masih tergolong rendah yaitu di angka belasan persen.

Untuk itu, layanan vaksinasi ini bukan hanya untuk pegawai yang baru dilantik yang hendak mengambil SK pengangkatan saja, namun juga terbuka untuk ASN lain yang belum divaksin penguat.

“Melalui upaya ini diharapkan cakupan vaksinasi penguat di OKU dapat mencapai target 100 persen hingga akhir tahun nanti,” harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*