Bupati OKU salurkan bantuan untuk korban kebakaran

Baturaja, Sumsel  РPenjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan sembako untuk puluhan korban kebakaran di Desa Way Heling dan Desa Rantau Kumpai, Kecamatan Lengkiti yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Seperti kita ketahui musibah kebakaran ini menjadi pukulan berat bagi korban karena banyak rumah yang hangus dilalap si jago merah,” kata Teddy di Baturaja, ibu Kota Kabupaten OKU, Selasa.

Oleh sebab itu, kata dia, untuk meringankan beban masyarakat pemerintah menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket sembako guna sedikit meringankan beban korban kebakaran pasca mendapat musibah.

Selain sembako, bantuan yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten OKU dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serta sejumlah organisasi di wilayah itu juga berupa barang sandang seperti matras, kasur, dan selimut.

“Bantuan ini didistribusikan kepada 20 orang fakir miskin dan 30 warga yang mengalami musibah kebakaran,” ujarnya.

Teddy mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang mengalami musibah agar keperluan yang bersifat urgen bisa tercukupi.

Dia berharap bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban keluarga korban kebakaran karena banyak harta benda yang dimiliki habis terbakar.

“Dalam insiden tersebut meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian masyarakat cukup besar mungkin mencapai ratusan juta rupiah,” kata Teddy.

Bupati pun memberikan dukungan kepada masyarakat agar tetap semangat menjalankan aktivitas sehari-hari meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Mungkin musibah ini adalah ujian dan diharapkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati- hati supaya peristiwa kebakaran tidak terjadi lagi,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*