500 PJLP Dinas DLH Jakarta Bakal Terdampak Aturan Batas Usia 56 Tahun

 Jakarta – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asep Kuswanto menanggapi soal Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1095 Tahun 2022 tentang Pedoman Pengendalian Penggunaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang menetapkan batas usia maksimal PJLP 56 tahun.

Terkait hal itu, Asep mengatakan pihaknya bakal membahasnya di tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun, Asep mengaku tak dapat berbuat banyak mengingat Kepgub telah diterbitkan.

“Terkait hal itu, hari ini sedang kami rapatkan di tingkat Pemprov. Tapi memang ini sudah merupakan Kepgub, kami SKPD menjalankan Kepgub dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ada kebijakan baru dari Pemprov DKI,” kata Asep di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Asep menjelaskan, pembahasan antar seluruh jajaran Pemprov DKI terkait diperlukan. Pasalnya, banyak PJLP di dinas terkait yang usianya 56 tahun. Sehingga, apabila Kepgub diterapkan akan banyak petugas PJLP yang terdampak.

“Makanya, dibahas apakah tetap diberlakukan atau tidak, kita tunggu hasilnya,” kata dia.

Menurut Asep apabila Kepgub diterapkan, akan ada 500 hingga 600 PJLP yang terdampak. Dia mengatakan, jumlah itu luar biasa banyak, sehingga berpotensi menimbulkan keresahan PJLP di DLH DKI.

“Di Dinas LH sendiri paling enggak ada 500-600 PJLP yang usianya lebih 56 tahun. Jadi luar biasa jumlahnya, mungkin menimbulkan keresahan. Tapi aturan berlaku di semua dinas,” jelas dia.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan aturan mengenai batas usia PJLP sudah pernah dibicarakan sejak 2-3 tahun lalu, namun aturan tersebut ditunda penetapannya.

“Tapi memang soal aturan itu sudah sejak 2-3 tahun baru, memang seharusnya sudah menjadi pengingat buat PJLP bahwa pekerjaan itu ada batasnya,” kata dia.

Heru Budi Tetapkan Batas Usia PJLP Maksimal 56 Tahun

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*