Thailand tantang Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023

Palembang – Tim nasional sepak bola Thailand jadi penantang Indonesia pada semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023 di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (12/7) malam.

Pertemuan Thailand dengan Indonesia itu terjadi setelah Supapron Intaraprasit dan rekan-rekan menang lawan Myanmar dengan skor 1-0 dalam partai penyisihan grup C di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Senin malam.

Atas kemenangan dan jumlah gol pada pertandingan itu Timnas Putri Thailand melenggang ke babak empat besar dengan predikat juara Grup C.

Maka sebagaimana ketentuan dari AFF secara otomatis Thailand bakal berhadapan dengan Indonesia, sebagai juara grup A.

Pelatih Kepala Timnas Putri Thailand Sawin Jaraspetcharanan, seusai pertandingan mengaku tak terlalu memusingkan siapa yang menjadi lawan timnya di babak semifinal.

Sebab menurut Sawin, anak asuhnya sudah siap baik dalam segi permainan sebagai tim maupun mentalitas.

Hal tersebut dibuktikan setelah mereka mampu menghadapi seluruh pertandingan babak penyisihan Grup C yang dihuni tim hebat Myanmar dan Filipina dengan kemenangan.

“Siapapun lawannya siap kami hadapi, saya hanya fokus bagaimana membuat tim bisa lebih baik lagi,” kata dia.

Pemain inti Timnas Putri U-19 Thailand: Chalisa Phungoen, Parichat Thongrong, Saranaua Lamee, Supapron Intaraprasit, Jeema Thongpan, Pichayatida Manowang, Thanchanok Jansri, Natcha Kaewanta, Kantisa Inchamnan, Nualang Muensri, Achiraya Yongsakul.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*