Pj Bupati Muaraenim berharap 709 PPPK berikan kinerja terbaik

Muara Enim, Sumsel – Sebanyak 709 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Muara Enim resmi dilantik oleh Pj Bupati Muara Enim  H Ahmad Rizali di Gedung Olahraga Muara Enim.

Dalam keterangannya, Pj Bupati menjelaskan bahwa selain mendapatkan gaji, PPPK yang terdiri dari 292 tenaga fungsional guru, 315 tenaga fungsional kesehatan dan 102 tenaga fungsional teknis ini juga akan menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP) selayaknya PNS dengan besaran disesuaikan kelas jabatan masing-masing, yang menurutnya menjadi pemerintah daerah pertama dan satu-satunya di Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD, Liono Basuki, dan unsur Forkopimda lainnya ini, Pj Bupati-pun menjelaskan bahwa para PPPK yang baru dilantik akan otomatis menerima haknya, yaitu gaji Juni yang disalurkan pada pertengahan bulan setelah kelengkapan pemberkasan dan TPP Juni yang akan diterima pada Juli mendatang.

Menurutnya hal ini patut disyukuri karena Pemkab. Muara Enim menjadi pemerintah daerah pertama dan satu-satunya di Sumatera Selatan yang memberikan TPP penuh kepada PPPK seperti halnya PNS.

Oleh sebab itu Pj Bupati berharap para PPPK Kabupaten Muara Enim mewujudkan rasa syukurnya tersebut melalui karya yang terbaik & profesional sehingga mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab. Muara Enim, khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pj Bupati menjelaskan bahwa penerimaan ASN Pemkab. Muara Enim tahun 2024 merupakan yang terbesar sepanjang sejarah sehingga harus menjadi momentum dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia pegawai.

Ditambahkannya bahwa pengangkatan dan pelantikan ini juga tak lepas dari upaya dan kerja keras Pemkab. Muara Enim dalam mengawal pengadaan kebutuhan ASN yang membuahkan hasil dengan disetujuinya usulan formasi CPNS dan PPPK 2024 dari Kemen-PANRB.

Adapun usulan tersebut, yaitu 1.150 CPNS dan 6.770 PPPK yang nantinya dapat mengakomodasi seluruh tenaga honorer di Kabupaten Muara Enim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*