Pemkot Palembang imbau warga waspadai penyakit DBD

Palembang – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mengimbau warga setempat untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) menghadapi musim hujan 2022.

“Akhir-akhir ini mulai sering turun hujan, kondisi tersebut pertanda musim hujan mulai tiba sehingga perlu diwaspadai ancaman DBD dan penyakit lainnya,” kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda¬†di Palembang, Selasa.

Untuk mewaspadai penyakit yang biasa muncul pada setiap musim hujan, warga di ibu kota Provinsi Sumsel itu diminta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu, pada kondisi masih pandemi COVID-19, warga diminta terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Dalam kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini dan ancaman penyakit DBD menghadapi musim hujan 2022 ini, PHBS dan disiplin prokes merupakan kunci utama mencegah terjangkit penyakit tersebut,” ujarnya.

Untuk meningkatkan PHBS dan mendisiplinkan warga Palembang menerapkan prokes antisipasi COVID-19 serta kasus DBD, pihaknya berupaya menurunkan petugas kesehatan ke kawasan permukiman penduduk untuk mengedukasi masyarakat.

Masyarakat yang tersebar di 18 kecamatan dalam kota setempat harus memperhatikan indikator PHBS dan membersihkan tempat agar tidak menjadi sarang nyamuk, mencegah mewabah DBD, serta meningkatkan prokes, mengonsumsi sayur dan buah.

Dia mengharapkan melalui upaya tersebut warga kota ini dapat terhindar dari penyakit DBD, COVID-19, dan penyakit lainnya yang dapat mengganggu berbagai aktivitas serta kegiatan ekonomi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*