Pelari NTB Suratin juarai Ampera Tourism Run 10K di Palembang

“Bersyukur ya, baru pertama kali ini saya ikut ajang lari di Kota Palembang dan bisa menjadi pemenang kategori 10 k,” kata Suratin usai kegiatan di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang
Ia mengaku memang merupakan seorang atlet asal NTB dan pada tahun 2024 ini, sebelumnya pernah juga menjadi pemenang di event lari yang diadakan di Lampung.
Ia menambahkan memang mempersiapkan diri dengan latihan yang baik dan mengatur disiplin waktu sebelum mengikuti kegiatan Ampera Tourism Run.
Ajang Ampera Tourism Run digelar oleh Pemerintah Kota Palembang bertepatan dalam rangka momentum merayakan hari ulang tahun Kota Palembang yang ke 1341 tahun.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin menyebutkan sebanyak 3.300 pelari yang terdiri dari 2600 pelari 5K dan 700 pelari 10K
Menurutnya, sekitar 40 persen pelari yang berpartisipasi dalam Ampera Tourism Run 2024 adalah peserta yang berasal dari 130 Kabupaten/Kota se-Indonesia dan event Ampera Tourism Run ini telah masuk dalam kalender event lari nasional.
Ia menyebutkan kegiatan Ampera Tourism Run 2024 meningkatkan jumlah wisatawan dari luar kota sehingga mendongkrak perekonomian.
“Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 30 Juni 2024 mulai pukul 05.00 WIB sampai selesai. Dengan keunikan memulai titik start dari atas Jembatan Ampera sebagai ikon kota Palembang hingga finish di Plasa Benteng Kuto Besak,” katanya.
sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!