Palembang: Masih ada perusahaan belum ikut BPJS Kesehatan

Palembang  – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mencatat hingga saat ini masih ada perusahaan yang beroperasi di “Bumi Sriwijaya” itu belum mengikutsertakan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Sebagian besar perusahaan telah mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan, namun hingga sekarang ini sekitar dua persen lagi yang belum,” kata Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Kamis (30/12).

Berdasarkan data tersebut, perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya diminta untuk segera menghubungi pihak BPJS Kesehatan setempat.

“Kami terus berupaya mendorong perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan agar bisa tetap mengimbangi target nasional pada 2024 sekitar 98 persen perusahaan telah mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya sebagai peserta BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan perusahaan didorong mengikutsertakan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan untuk memberikan rasa nyaman karyawan dalam bekerja.

Dengan terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan nasional itu, jika karyawan suatu perusahaan mengalami gangguan kesehatan tidak perlu memikirkan biaya berobat.

“Biaya berobat tidak bisa diprediksi besar dan kecilnya, dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan semuanya ditanggung,” kata dia.

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*