OKU siapkan mobil samsat keliling tingkatkan pelayanan

Baturaja – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, menyiapkan mobil samsat keliling guna meningkatkan pelayanan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala Samsat OKU 1 Humaniora Basili Basmark di Baturaja, Kabupaten OKU, Selasa, mengatakan bahwa mobil samsat keliling ini disiapkan untuk melayani masyarakat yang melakukan proses pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cepat dan praktis.

Kendaraan khusus ini disiagakan untuk melayani wajib pajak yang hendak mengurus pajak kendaraan bermotor di setiap kecamatan di wilayah itu.

“Untuk tempatnya biasanya di kantor kecamatan atau tempat-tempat strategis yang banyak dikunjungi masyarakat, termasuk siaga di jalan raya,” katanya.

Mobil samsat keliling ini hanya melayani masyarakat yang hendak melakukan pembayaran perpanjangan pajak, sedangkan untuk pajak lima tahunan atau ganti plat kendaraan tetap dilayani di loket kantor Samsat karena harus dilakukan pengecekan fisik kendaraan.

Dia menjelaskan mobil Samsat keliling ini disiapkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar taat membayar pajak sehingga dapat mencapai target serapan pajak kendaraan bermotor (PKB) sebesar Rp30,6 miliar dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) Rp29,3 miliar tahun ini.

“Selain menyiapkan mobil samsat keliling, kami juga menggencarkan upaya jemput bola dengan menerjunkan dua tim untuk mendatangi rumah wajib pajak yang menunggak membayar pajak kendaraan bermotor agar memenuhi kewajibannya,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan mobil samsat keliling yang disiapkan tersebut dapat melakukan pengurusan pajak kendaraannya.

‚ÄúSilahkan bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan dan pembayaran pajak kendaraan bisa memanfaatkan pelayanan ini sesuai jadwal di kecamatan masing-masing,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*