Masjid Muhajirin Pangkalpinang potong 15 hewan kurban

Pangkalpinang – Warga Muhammadiyah yang melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Muhajirin Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memotong 15 ekor hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat sekitar masjid.

Hari ini red-Rabu (28/6), kita sudah merayakan Idul Adha dan memotong 15 ekor hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat,kata Sekretaris PP Muhammadiyah H Izzul Muslimin usai Sholat Idul Adha 1444 di Masjid Muhajirin Pangkalpinang, Rabu.

H Izzul Muslimin bertindak sebagai imam dan khatib Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Muhajirin Pangkalpinang mengatakan sebanyak 15 ekor hewan kurban terdiri dari 10 ekor sapi dan lima ekor kambing.

“Pukul 08.00 WIB ini, hewan kurban ini dipotong dan dibagikan ke masyarakat setelah Sholat Dzuhur nanti,” katanya.

Ia menyatakan makna Idul Adha ini adalah berkurban dalam memberikan yang terbaik kepada Allah SWT, diantaranya saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, baik sesama umat muslim maupun nonmuslim.

“Kita yang melaksanakan Sholat Idul Adha hari ini, kita hargai juga saudara-saudara kita yang melaksanakan Sholat Idul Adha besok red-Kamis (29/6),” katanya.

Ia mengatakan kisah tentang Nabi Ibrahim dan Ismail adalah sebuah gambaran bahwa Allah SWT senantiasa akan memberikan ujian kepada hambanya yang mengaku beriman.

“Dengan ujian tersebut  maka akan terbukti kualitas keimanan seseorang, apakah hanya sekedar pernyataan di mulut saja ataukah sebuah keimanan yang benar-benar teruji,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*