Marquez bilang ada masalah rem sebabkan dirinya jatuh

Jakarta – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengungkapkan ada masalah di bagian front-end┬ádi bawah rem yang sebabkan dirinya jatuh saat melakoni MotoGP 2024 Amerika.

Pembalap asal Spanyol tersebut sempat memimpin balapan MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of the America, Texas, Senin, (15/4/2024) dini hari WIB. Namun Marquez harus merelakan posisi terdepan tersebut usai jatuh ketika balapan tinggal menyisakan sepuluh lap.

“Saya puas karena kami berada di antara posisi terdepan, kami cepat dan memberikan semuanya yang kami bisa. Sayangnya kami memiliki masalah front-end di bawah pengereman, saya tidak nyaman dan saya berjuang (di lap terakhir). Kecelakaan itu terjadi karena tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengatasi kendala tersebut,” kata Marquez dikutip dari laman resmi Gresini Racing, Senin.

Pembalap peraih delapan gelar juara dunia tersebut optimis tim Gresini Racing mampu memberikan solusi terbaik atas kendala yang dialaminya selama menjalani balapan di seri Amerika kali ini. Marquez yakin akan dapat berbuat banyak pada gelaran MotoGP 2024 seri Jerez yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 28 April mendatang.

“Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah yang terjadi saat ini, seperti yang kami lakukan untuk masalah yang lain yang muncul sebelumnya, dan kami akan mencoba bersaing lagi di Jerez,” ujar pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Insiden gagal bersaing memperebutkan posisi teratas juga dialami di seri sebelumnya oleh Marquez ketika bersaing memperebutkan posisi kelima pada balapan MotoGP 2024 Portimao Portugal.

Marquez harus bertabrakan dengan Francesco “Pecco” Bagnaia ketika balapan tinggal menyisakan dua lap. Usai terjadi insiden, Marquez mampu tetap melanjutkan balapan meski mengakhirinya dengan berada di posisi ke-16.

Sementara itu, balapan GP Amerika dimenangkan oleh pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales yang finis dengan catatan waktu 41 menit & 9,503 detik unggul dari pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta yang mengunci posisi kedua. Sedangkan podium terakhir ditempati oleh pembalap Ducati Lenovo, Ernea Bastianini.

Kemenangan Vinales juga kian membuat persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2024 kian memanas. Vinales kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 56 poin, selisih tiga poin atas Bastianini yang berada di peringkat kedua. Sementara itu Jorge Martin masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 80 poin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*