Kodim 0401/Musi Banyuasin bantu korban banjir di Sanga Desa

Palembang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/Musi Banyuasin di Sumatera Selatan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kemang, Kecamatan Sanga Desa.

Komandan Distrik Militer 0401/Musi Banyuasin Letkol Inf Erry Dwianto di Sekayu, Senin, menyampaikan bahwa curah hujan tinggi menyebabkan air Sungai Musi dan Musi Rawas meluap dan membanjiri daerah sekitarnya dalam sepekan terakhir.

“Permukaan air naik sejak Senin (15/1) di beberapa desa, namun yang mengalami kondisi banjir/genangan air yang cukup parah Desa Kemang,” katanya. Menurut dia, banjir berdampak pada 165 keluarga dan menimbulkan genangan setinggi 10 sampai 40 cm di Jalan Sekayu-Lubuk Linggau.

Kodim 0401/Muba menurunkan personel untuk membantu warga yang terdampak banjir serta menyalurkan bantuan sembako, makanan siap saji dan air mineral kepada mereka.

Masih kami pantau dampak dari banjir sejauh mana. Jika nanti mempengaruhi terhadap kondisi kesehatan masyarakat maka kami juga akan minta bantuan tenaga medis turun memberikan pelayanan kesehatan, kata Letkol Inf Erry Dwianto.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*