Ketika Presiden Joko Widodo Pamerkan Motor Kustom ke Marc Marquez…

JAKARTA, Presiden Joko Widodo sudah melepas parade motor dalam rangka menyambut MotoGP Mandalika 2022 pada Rabu (16/3/2022) pagi WIB.

Sebelum parade dimulai, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu menjamu para pebalap di dalam Istana Merdeka. Total ada 20 pebalap yang berpartisipasi mulai dari Joan Mir (Suzuki Ecstar), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), hingga Marc Marquez (Repsol Honda).

Dua pebalap Indonesia, yakni Mario Aji (Honda Team Asia/Moto3) dan Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup), juga tampak hadir di Istana Negara.

Para pebalap itu didampingi oleh petinggi Dorna Sports, yaitu Carmelo Ezpeleta (CEO) dan Carslos Ezpeleta (Managing Director). Carmelo Ezpeleta cukup menyita perhatian karena mengenakan batik berwarna coklat.

Adapun Presiden Jokowi kali ini didampingi oleh Mentri BUMN, Erick Thohir, dan Bambang Soesatyo selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Presiden Jokowi kali ini mengenakan jaket merah dengan simbol lambang G20 di depan. Ketika masuk ke Istana Merdeka, Marc Marquez dan 19 pebalap lainnya langsung berfoto bersama dengan Presiden Joko Widodo secara bergantian.

Setelah sesi foto berakhir, Presiden Joko Widodo langsung mengajak para pebalap keluar Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo mengajak keluar untuk memamerkan salah satu koleksi motor kustom miliknya kepada para pebalap.

Ketika memamerkan motor kustomnya, Presiden Joko Widodo sempat berbincang cukup lama dengan Marc Marquez dan juga Carmelo Ezpeleta. Perbincangan Jokowi dengan Marquez dan Carmelo Ezpeleta sangat hangat sampai ketiganya sempat tertawa bersama.

Setelah itu, Presiden Joko Widodo dan 20 pebalap kembali berfoto bersama dengan background Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo dan para pebalap kemudian langsung menuju depan Istana Merdeka untuk bersiap memulai parade.

Setelah sampai keluar, para pebalap langsung menaiki motor masing-masing yang sudah terparkir di luar Istana Merdeka.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo langsung berdiri di pinggir jalan untuk mengambil bendera hitam-putih.

Setelah sekitar dua menit bersiap, Presiden Joko Widodo langsung mengibarkan bendera tersebut sebagai tanda parade dimulai.

Parade MotoGP Mandalika 2022 kali ini dimulai dari Jalan Merdeka Utara dan finis di Bundaran Hotel Indonesia. Parade tersebut merupakan seremoni untuk menyambut kembalinya balapan MotoGP ke Indonesia setelah 25 tahun.

Rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai dari Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*