Andre Onana resmi gabung Manchester United

Onana telah menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Liga Premier Inggris tersebut dan akan menjadi penjaga gawang utama setelah David de Gea meninggalkan Old Trafford.

“Bergabung dengan Manchester United adalah sebuah kehormatan dan saya sudah bekerja keras untuk bisa mencapai momen ini, dengan melewati berbagai rintangan,” kata kiper asal Kamerun tersebut di situs resmi klub.

“Berjalan di Old Trafford untuk menjaga gawang tim dan berkontribusi adalah sebuah pengalaman luar biasa. Ini adalah awal dari perjalanan baru saya, dengan rekan setim baru dan ambisi baru yang diperjuangkan.”

Onana mengaku sudah tidak sabar kembali bermain di bawah pelatih Erik ten Hag, yang pernah melatihnya di klub Belanda Ajax Amsterdam.

“Manchester United memiliki sejarah panjang kiper-kiper yang hebat, dan saya ingin membuat sejarah saya sendiri dalam beberapa tahun ke depan. Saya juga senang mendapatkan kesempatan untuk bermain di bawah Erik ten Hag lagi, dan sudah tidak sabar untuk berkontribusi dalam kesuksesan tim,” lanjutnya.

Direktur Sepak Bola Manchester United, John Murtough mengatakan bahwa Andre memiliki profil yang cocok untuk menjadi kiper utama baru klub.

“Andre adalah pilihan pertama untuk menjadi kiper baru Manchester United, dengan memiliki kemampuan teknis dan kepribadian,” kata John.

“Di usia 27 tahun, dia sudah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dan kami yakin dia bakal berkembang lebih jauh lagi di masa depan.”

Andre Onana dikabarkan sudah langsung terbang ke Amerika Serikat dan bergabung dengan rekan setim barunya menjelang tur pramusim Manchester United di negara Pamas Sam tersebut.

Onana adalah jebolan akademi Barcelona setelah bergabung di usia 14 tahun pada 2010. Dia gagal menembus tim utama Barcelona dan memutuskan pindah ke Ajax pada 2015, di mana dia berhasil menjuarai tiga gelar Liga Belanda di bawah pelatih Erik ten Hag.

Namun, dia sempat tersandung kasus doping dan dilarang bermainĀ sementara selama sembilan bulan pada 2021. Onana mengklaim bahwa dia tidak sengaja menggunakan obat yang diperuntukkan untuk istrinya.

Setelah hukumannya berakhir, dia bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer. Onana total telah tampil 41 kali untuk klub Italia tersebut di semua kompetisi.

Bersama Nerazurri, Onana dapat menjuarai Piala Italia 2022/23, Piala Super Italia 2022 dan menjadi runner-up di Liga Champions musim lalu.

Di tingkat internasional, Onana telah 34 kali bermain untuk timnas Kamerun sejak melakoni debutnya pada 2016.

Onana menjadi perekrutan kedua Manchester United di bursa transfer musim panas ini setelah Mason Mount dari Chelsea.

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: Content is protected !!