Aktris Sahila Hisyam tonton series bertema arkeolog untuk dalami peran

Jakarta – Aktris Sahila Hisyam mengatakan untuk mendalami peran sebagai arkeolog bernama Mayang di film terbarunya “Pusaka”, ia menonton film series yang bertemakan arkeolog sebagai referensi karakternya.

“Aku termasuk yang bingung gimana kalau ketemu benda pusaka, megangnya, aku nonton series yang menceritakan peradaban manusia di Mesir itu banyak arkeolognya di situ, banyak benda yang ditemuin,” katanya saat bertandang ke ANTARA Heritage Center di Jakarta, Kamis.

Sahila juga merasa terbantu dengan dukungan sang sutradara Rizal Mantovani dan pelatih peran yang membantunya dalam mendalami peran sebagai arkeolog.

Sahila mengaku ia baru pertama kali memerankan karakter cewek pintar dan berprofesi sebagai arkeolog. Itu membuatnya banyak berkonsultasi dan persiapan di set sebelum syuting untuk membangun karakter.

Selain memerankan peran arkeolog, di film bergenre horor “gore” ini, Sahila juga harus memainkan beberapa scene action dengan koreografi tertentu yang cukup membuatnya kesulitan.

“Aku kesulitan di awal lebih ke koreografi, kalau Susan, Bukie, Ajil mereka ada latihan koreografi karena banyak adegan action, untuk aku adegan action nggak banyak tapi itu suatu hal yang baru,” kata aktris berusia 32 tahun ini.

Meskipun mendapati beberapa kesulitan, Sahila merasa tertarik bermain di film ini karena skenario yang menurutnya sangat seru dan intens dari awal sampai akhir adegan. Ia pun juga bersemangat karena di arahkan langsung oleh sutradara Rizal Mantovani.

“Sebetulnya aku berapa kali main horor tapi belum tayang, tapi memang ‘Pusaka’ sendiri keseruannya dari skripnya dari awal sampai akhir intens banget jadi kebayang kalau di syuting seru banget,” katanya.

Mengenai kecocokan antara pemeran di film “Pusaka” Sahila mengatakan masing-masing cast sangat mudah berbaur dan tidak terasa batasan di antara mereka. Hal itu juga yang jadi pertimbangan Sahila bergabung di film ini. Ke depan ia ingin kembali bermain dalam film bergenre sama namun dengan karakter psikopat.

“Pusaka” bercerita tentang sebuah rumah milik ayah Randi Wisangko (Bukie B Mansyur) yang memiliki banyak benda pusaka di dalamnya. Mayang (Sahila Hisyam) bertindak sebagai arkeolog yang menganalisa benda pusaka tersebut yang akhirnya mendatangkan masalah bagi yang berhubungan dengan benda tersebut. “Pusaka” tayang di bioskop mulai 18 Juli 2024.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*