Warga Serbu Pasar Murah Ramadhan Pemkab OKU dan Bulog, Beli Kebutuhan Pokok

BATURAJA – Pasar murah Ramadan 1442 Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Bulog Cabang OKU  diserbu warga yang ingin membeli barang kebutuhan pokok dengan harga relatif lebih murah dari harga pasar.

Pasar Murah Ramadhan yang dipusatkan di Balai Kantor Kecamatan Baturaja Timur  ini sudah berlangsung selama dua hari dan dibuka Plh Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Edward Chandra didampingi Pimpinan Perum Bulog Cabang OKU Abdul Azis.

Hadir juga  Kadin Perindag OKU Luqmanul Hakim SSos MSi, Kadin Sosial  Syaiful  Kamal SKM M Epid, Sekretaris Camat Baturaja Timur  Suryadi.

Pantauan dilapangan Selasa ( 20/4/2021)  Pada hari kedua Pasar murah Ramadhan ini antusiasme pembeli sangat terlihat, tampak sejak pagi calon pembeli yang didominasi sudah berdatangan padahal pasar murha belum dibuka,” Hari ini  menjual cabai merah dan sayur-sayuran juga masuk,” kata Sekcam Baturaja Timur.

Plh Bupati OKU mengatakan, Pasar Murah Ramadhan 1442 Hijriyah ini diluncurkan untuk membantu masyarakat mendapatkan sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Harganya jauh lebih murah dari harga pasaran, terdapat selisih harga berkisar  Rp 1000- Rp 3000 dibandingkan harga di pasaran. Khadiran pasar murah Ramadhan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran yang cenderung melonjak selama bulan Suci Ramadhan.

Dalam menggelar pasar murah ini Pemkab OKU menggandeng Perum Bulog wilayah setempat untuk menyediakan sejumlah kebutuhan pokok yang akan dijual kepada masyarakat dengan harga lebih murah dari pasaran.

Seperti beras premium ukuran 5 kilogram (Kg) dijual seharga Rp 45.000, minyak goreng Rp 13.000/Kg, gula pasir Rp 12.000/Kg, tepung terigu Rp 9.000/Kg dan daging beku Rp 80.000/Kg.

Pasar Murah Ramadhan juga  menujual kebutuhan pokok dalam kemasan paket, daftar harga peket A Rp 34.000  berisi Mie goreng, Terigu dan Gula. Paket B Rp 79.000 berisi beras, mie goreng, terigu dan gula, Paket C Rp 113.000 berisi (Daging, mie goreng, terigu dan gula) dan Paket D Rp 157.000 berisi daging, beras, mie goreng, terigu dan gula.

Dikesempatan itu Pimpinan Perum Bulog Cabang OKU Abdul Azis menambahkan pasar murah ini akan digelar secara berkelanjutan selama Ramadhan di seluruh kecamatan dalam wilayah  Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“Namun, untuk tiga hari kedepan pasar murah ini digelar di Kecamatan Baturaja Timur. Jika permintaan masyarakat tinggi maka dilanjutkan di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU,” kata Abdul azis.

Pimpinan Perum Bulog Cabang OKU juga mengatakan, masyarakat juga dapat membeli paket sembako dengan harga murah dari pasaran di loket Kantor Bulog OKU selama bulan suci Ramadhan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk persediaan sembako yang akan dijual tidak ada target. Namun kami memastikan dapat memenuhi permintaan masyarakat OKU hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hi,” terang Abdul Azis .

 

 

Sumber : sripo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*