Warga di RW Ini Berkurban Sebanyak 27 Ekor Sapi dan 21 Ekor Kambing, Desa Paling Populer di OKU

BATURAJA – Ditengah himpitan ekonomi dampak dari Pandemi Covid-19,  semangat berqurban umat muslim semakin tinggi .

Seperti yang dilakukan warga RW 7 Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komeirng Ulu.

“Tahun ini tercatat 27 ekor sapi dan 21 ekor kambing yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha 1442” kata  Ketua RW ( Kadus 7)  Desa Tanjungbaru Dahluruddin SP kepada Sripoku.com Senin (19/7/2021).

Berdasarkan laporan qurban di Dusun 7 Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur sebagai berikut, RT 01 (Armansyah, SH)   di  Musholla Al-HIKMAH  akan disembelih  Sapi ( 2 Ekor) dan  Kambing ( 2 Ekor).

Kemudian di Musholla AL-HIDAYAH  akan disembelih  Sapi ( 2 Ekor) dan  Kambing  (  4  Ekor), kemudian di Masjid ULIL ALBAB (UNBARA)  akan disembelih  Sapi ( 5 Ekor).

Kemudian di RT 02   di  Masjid ASH-SHOLIHIN  akan disembelih  Sapi ( 1 Ekor) dan kambing  ( 1 Ekor).  Lalu  RT03 di masjid AL-IKHLAS akan dipotong   sapi ( 5 Ekor) dan  kambing ( 6 Ekor). RT 04  di Masjid ANNUR ELMA’ARIF BILLAH akan dipotong   Sapi ( 9 ekor) dan kambing ( 2 ekor).  RT.06  Di  Masjid ARAUDHO akan disembelih  Sapi ( 3 Ekor) dan  kambing  ( 6 Ekor).

Desa Tanjungbaru satu-satunya Desa didalam Kota Baturaja, penduduknya sangat hiterogen berbagai profesi  ada didalamnya.

Berbagai bangunan simbol perkotaan ada di Desa Tanjungbaru seperti perguruan tinggi swasta Universitas Baturaja dan Universitas Mahakarya, Rumah Sakit Bertaraf Nasional (RS St Antonio) .

Bahan satu-satunya mall modern dan terbesar  (Citimall) ada di Desa Tanjungbaru. Kolam Renang Standar Olimpiade, Gedung Olah Raga juga dibangun di Desa Tanjungbaru.

Kepala Desa Tanjungbaru  Amin Rahman mengatakan luas Desa Tanjungbaru  24 KM (KM Persegi)  dengan  jumlah penduduk 10.100 jiwa terbagi dalam 7 dusun  dan 39 RT merupakan desa yang sangat populer dan terbesar.

 

 

Sumber : tribun.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*