Vaksinasi Massal di SMP Negeri 16 OKU Berlangsung Aman dan Lancar

OKU – Jumat (5/11), SMP di Kecamatan Lengkiti,.menyelenggarakan vaksinasi massal bagi seluruh siswanya. Pelaksanaan vaksin ini merupakan siasat dari pemerintah dalam menangani persebaran Covid-19, terutama di lingkungan sekolah.

Pelaksanaan vaksin dimulai dari Jumat, Senin dan Selasa ( 5, 8-9/11). Vaksinasi dimulai dari pukul 09.00 WIB. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa ini adalah jenis vaksin Sinovac. Suntikan vaksin dilakukan tenaga medis dari UPTD Puskesmas Lengkiti. Selain itu, berkat kerjasama dengan Polsek Lengkiti, Koramil dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, dengan menerapkan motto Indonesia Sehat, Indonesia Kuat

Poto versama Kepala Sekolah

“Vaksinasi ini akan menciptakan herd immunity pada anak-anak kita, supaya tidak terpapar Covid-19 ketika mengikuti pembelajaran tatap muka dan anak-anak akan tetap sehat, sehingga tidak ada kekhawatiran bagi orang tua dan sekolah untuk melepas anaknya belajar secara tatap muka di sekolah” ucap Kadisdik OKU, H Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd didampingi Kabid Pembinaan SMP, M Darojatun SE ME dan Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF, Ahmad Azhar SSTP MM.

Kepala SMP Negeri 16 OKU, Sapto Surono SPd MM, mengatakan, bahwa guru dan karyawan SMP Negeri 16 OKU, mayoritas telah mendapatkan suntikan vaksin hingga dosis kedua.

“Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal para siswa di 5 sekolah yaitu SMP Negeri 16 OKU, SMP Negeri 18 OKU, SMP Negeri 30 OKU, SMP Negeri 35 OKU, SMP Negeri 38 OKU dan SMP Negeri 49 OKU, akan meningkatkan kesehatan masyarakat di lingkungan sekolah. Dengan vaksinasi ini juga mendukung program pemerintah pusat untuk vaksinasi pelajar,” terang Teddy.

Dikatakan Sapto, sebelum vaksinasi, petugas UPTD Puskesmas Lengkiti, melakukan pendataan tentang data diri siswa, seperti adanya riwayat penyakit yang dimiliki sebelum melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah vaksin dosis ke-1 ini berjalan dengan lancar, dan saya ucapkan. Terimakasih kepada pihak yang sudah terlibat menyukseskan vaksinasi massal ini, begitu juga dengan orang tua yang sudah mengizinkan anaknya untuk melakukan vaksinasi,” ucap Sapto.

 

 

sumber : OKES.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*