Vaksin Tahap Ketigabelas Datang, Airlangga: Jangan Ragu Divaksin

Jakarta: Vaksin Covid-19 tahap ketigabelas yang berjumlah 8 juta dosis vaksin Sinovac telah tiba di tanah air. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta masyarakat dalam menerima vaksin Covid-19.

“Pemerintah selalu memastikan faktor keamanan, mutu, kualitas dan khasiat sehingga tidak ada perlu keraguan bagi masyayarakat dalam menerima vaksin,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (25/5/2021).

Airlangga menjamin vaksin yang disediakan di Indonesia telah melalui proses di BPOM.

“Itu sudah mendapatkan perkembangan oleh para ahli dari ITAGI dan WHO. Selanjutnya, bapak Presiden Joko Widodo menyebut vaksinasi Civod-19 adalah game changer yaitu salah satu langkah krusial yang menentukan kesuksesan kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mencapai kekebalan imunitas diperlukan 181.5 juta vaksin atau 70 persen penduduk Indonesia 181.5 juta penduduk.

Di tahap pertama, lanjutnya, vaksin Covid-19 untuk SDM kesehatan, kedua untuk lansia dan petugas publik yang jumlahnya sekitar 40 juta jiwa. (foto: YouTube Sekretariat Presiden).

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*