Usulan Vaksinasi Keluarga Anggota DPRD DKI Ditolak, Siapa Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19?

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI menolak usulan vaksinasi Covid-19 untuk keluarga anggota DPRD DKI Jakarta.

Menuru Riza, keluarga anggota DPRD DKI tidak masuk dalam kelompok prioritas vaksinasi Covid-19. “Iya dong, kita kan ada tahapannya, prioritas bukan keluarga (anggota DPRD),” kata Riza dalam keterangan suara, Rabu (3/3/2021). Lalu, siapa saja kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19?

Dilansir dari situs covid19.go.id, pemerintah telah mengeluarkan petunjuk teknis mengenai vaksinasi Covid-19.

Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. Program vaksinasi di Indonesia dibagi menjadi empat tahap yakni: Tahap

1 (Januari-April 2021)

Sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 1 adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.

Tahap 3 (April 2021-Maret 2022)

Vaksinasi Covid-19 tahap 3 menyasar masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

Tahap 4 (April 2021-Maret 2022)

Sasarannya adalah masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin.

 

 

Sumber : Kompas.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*