Truk Bermuatan Pasir Terjun Bebas ke Bawah Jembatan, Ada Apa?

OKU – Jembatan darurat Air Aman di Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang seperti tak henti mengintai korban. Seperti yang terjadi pada Minggu pagi (26/9), sekitar pukul 07.15 WIB, satu unit mobil truk berwarna biru bermuatan pasir BG 8496 FN dari arah Baturaja menuju peninjauan terjun bebas di dasar jembatan.

Hal ini disebabkan jembatan darurat yang terbuat dari papan itu licin lantaran di wilayah tersebut pada Sabtu malam diguyur hujan. Akibatnya, tanah liat di bagian hulu dan hilir jembatan masuk ke jembatan menyebabkan lantai jembatan licin, ditambah lagi kondisi jembatan memang sudah miring.

Dari penuturan sejumlah warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, truk pasir tersebut datang dari arah Baturaja hendak menuju Desa Bindu, Kecamatan Peninjauan. Saat melintas, di jembatan, truk bertonase berat itu oleng dan terjun ke bawah jembatan.

“Kejadian ini sudah yang kesekian kalinya. Sebelumnya truk tangki juga nyaris jatuh, namun masih tersangkut di besi penyangga jembatan. Kali ini truk pasir ini benar – benar jatuh,” ucap Mutasor, salah satu warga.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Batang, AKP Hariyanto, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini kondisi jembatan darurat Air Aman memang memprihatinkan. Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada para sopir mobil terutama yang bertonase berat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di saat melintas di jembatan itu.

“Tidak ada korban jiwa, sopir mobil truk pasir itu selamat. Namun mobilnya ringsek sebab dasar jembatan cukup tinggi. Kejadian ini memang sudah berkali kali terjadi terlebih jika hari hujan,” ucap Hariyanto.

Menurut Kapolsek, jika jembatan darurat tersebut tidak diperbaiki, kedepannya tidak menutup kemungkinan akan terjadinya laka lantas lagi.

“Sembari menunggu jembatan utama rampung ada baiknya jembatan darurat ini juga diperbaiki pihak terkait. Sebab jika di biarkan begini, kemungkinan terjadi Lala lantas seperti ini akna terus terulang,” tutupnya.

 

 

sumber : okes.sumeks.co

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*