Total Pasien Covid-19 Wisma-Atlet Capai 5.812 Orang

Jakarta: Jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, masih terus mengalami tren penambahan sampai Jumat (18/6/2021).

Berdasar data terbaru pada pukul 08.00 WIB, jumlah pasien di RS Wisma Atlet sudah mencapai lebih dari 5.812 orang.

Ada penambahan jumlah pasien dibandingkan sehari sebelumnya.

“Jumlahnya bertambah 82 orang dari hari kemarin. Semula 5.730 menjadi 5.812,” kata Humas RS Wisma Atlet Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6/2021).

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pihaknya telah menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit tersebut untuk menampung jumlah pasien yang terus naik sejak 18 Mei 2021.

“Sehubungan dengan hal tersebut, maka Satgas langsung melakukan penambahan sebanyak 2.000 tempat tidur sehingga BOR (Kapasitas tempat tidur) di Wisma Atlet dapat menurun,” kata Wiku saat melakukan konferensi pers melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, Selasa (15/6/2021).

“Dan 31 fasilitas karantina terpusat lainnya dengan total lebih dari 8.000 tempat tidur di Jakarta,” sambungnya.

Wiku menjelaskan, penambahan tempat tidur itu dimaksudkan agar tidak terjadi penularan Covid-19 di rumah. Serta mengurangi beban rumah sakit dan tenaga kesehatan di Jakarta dan sekitarnya.

Mengingat terjadinya tren lonjakan kasus, Satgas memperingatkan kepada masyarakat untuk lebih fokus melakukan pengendalian kasus melalui disiplin terhadap protokol kesehatan dan pelaksanaan PPKM di tingkat Kabupaten/Kota.

“Keberhasilan ini sangat bergantung pada kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat,” terangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*