Tanding Lawan Arema FC, Madura United Jajal Eks Pilar Tim U20 Brasil

MALANG– Madura United bersama Arema FC menggelar latih tanding saat menempa diri bersama di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang Senin (15/03/2021) sore.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, untuk mengukur kesiapan tim menyongsong Piala Menpora 2021.

Satu per satu pemain diberikan kesempatan main untuk menunjukan perkembangannya. Salah satu yang diberikan kesempatan unjuk gigi adalah mantan penghuni tim nasional Brasil U-20, Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja, yang hadir sebagai pemain trial.

Hugo Gomes dos Santos Silva diturunkan di babak kedua dan dipasang di posisi alaminya sebagai gelandang tengah.

Gelandang berusia 25 tahun itu terlihat mampu menjalankan tugas dengan cukup baik di lapangan, meskipun tampak masih canggung dalam membaur dengan pemain lainnya.

Menurut pantauan Rahmad Darmawan, penampilan yang ditunjukkan Jaja cukup bagus, namun belum bisa dikatakan memuaskan.

Meskipun demikian, pelatih asal Lampung tersebut merasa saat ini terlalu cepat untuk secara keseluruhan menilai baik atau buruk kualitas Hugo Gomes dos Santos Silva. “Saya rasa dia punya kualitas teknik bagus. Modern main bolanya, simpel. Tapi saya harus melihat sampai akhir,” ujar pelatih yang biasa disapa RD itu.

“Saya rasa dia punya kualitas teknik bagus. Modern main bolanya, simpel. Tapi saya harus melihat sampai akhir,” ujar pelatih yang biasa disapa RD itu.

Hugo Gomes dos Santos Silva punya rekam jejak yang cukup istimewa. Dia tercatat pernah menjadi bagian tim nasional Brasil yang berkiprah di Piala Dunia U20 2015 di Selandia Baru.

Tim U-20 Brasil yang kala itu mengakhiri turnamen sebagai runner-up, juga dihuni oleh bintang Man City saat ini, Gabriel Jesus. Di usianya yang cukup muda, Jaja sudah mengikat kontrak profesional bersama Flamengo sejak awal tahun 2016.

Namun, selama bergabung dengan klub kasta tertinggi kompetisi Brasil tersebut, dia lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di tim lain semodel Avai, Tombense, dan Vila Nova.

Jaja pun tercatat pernah satu tim dengan mantan pemain Persebaya, Mahmoud Eid di tim Swedia, Kalmar FF.

Rekam jejak Hugo Gomes dos Santos Silva yang lumayan meyakinkan tersebut nyatanya tak cukup untuk membuatnya langsung diterima Madura United. Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa Jaja masih harus menunjukan kelayakannya terlebih dahulu.

“Dia lewat proses medical check up dulu. Berikutnya tentu akan melihat beberapa hari.” “Mungkin kalau meeting klub setuju kontrak dari sekarang, ya kami akan lakukan,” ujar Rahmad Darmawan mengakhiri.

Sumber : Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*