Seorang pasien COVID-19 di OKU meninggal dunia

BATURAJA – Seorang pasien COVID-19 berinisial AP (53), warga Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meninggal dunia saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Palembang, Minggu.

Kepala Desa Tanjung Kurung, Ogan Komering Ulu (OKU), Asnawi di Baturaja, Minggu membenarkan salah seorang warganya meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19.

“Jenazah langsung dibawa dari Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring tempat pasien dirawat dan tiba di Desa Tanjung Kurung pukul 10.00 WIB tadi,” katanya.

Pasien dimakamkan oleh tim Satgas COVID-19 Kabupaten OKU sesuai standar protokol kesehatan di TPU Desa Tanjung Kurung sekitar pukul 14.00 WIB dan mendapat pengawalan ketat dari Polsek Semidang Aji.

Terkait hal tersebut, Kades meminta warganya yang sempat terkontak dengan pasien sebelum meninggal dunia untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari guna memutus rantai penyebaran COVID-19  di desa itu.

“Kami pemerintah desa akan melakukan pengawasan membantu satgas agar isolasi mandiri berjalan maksimal,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Satgas COVID-19 OKU, Amzar Kristopa secara terpisah menambahkan, sebelum meninggal dunia pasien sempat dirawat di rumah sakit Palembang pada 30 Juli 2021 sekitar pukul 17.26 WIB dengan diagnosa positif terpapar COVID-19.

“Penambahan kasus meninggal dunia ini menambah daftar angka kematian akibat COVID-19 di Kabupaten OKU dengan jumlah saat ini 65 kasus,” katanya.

Jenazah AP sendiri, lanjut dia, telah dimakamkan di TPU Desa Tanjung Kurung dengan standar protokol kesehatan termasuk pihaknya membatasi jumlah pelayat yang mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

“Kami juga melakukan tracking kontak keluarga terdekat pasien yang meninggal, termasuk menyemprot disinfektan di lingkungan sekitar rumahnya,” ujarnya.

 

 

sumber : Antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*