Sejumlah wilayah di Baturaja terendam banjir

Ogan Komering Ulu, Sumsel Sejumlah kawasan di Baturaja, Ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, terendam banjir dengan ketinggian hingga 2 meter akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak Selasa (1/2) sore hingga malam.

“Akibat hujan tadi malam beberapa kawasan di Baturaja kebanjiran seperti di Perumahan Baturaja Permai, Perumahan RS Sriwijaya, Jalan Wahab Sarobu arah SMA N 4 Baturaja,” kata Manajer Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu (OKU), Gunalfi di Baturaja, OKU, Rabu.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun akibat bencana alam tersebut tercatat sebanyak 110 rumah warga di kawasan itu terendam banjir dengan ketinggian air 1,5-2 meter. Menurut dia, lokasi yang terdampak banjir cukup parah terjadi di Jalan A Yani Baturaja, persisnya di depan Citimall (Cimall) Baturaja dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Akibat bencana alam tersebut akses lalu lintas kendaraan di kawasan itu lumpuh total akibat ruas jalan direndam air, bahkan beberapa unit mobil terjebak banjir karena mati mesin.

Pihaknya dibantu warga terpaksa mengevakuasi puluhan unit sepeda motor milik warga menggunakan perahu karet karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

“Bahkan berdasarkan pendataan hingga pagi ini tercacat empat unit kendaraan roda empat terjebak banjir hingga nyaris tenggelam,” kata dia.

BPBD OKU telah mengevakuasi kendaraan yang terjebak banjir dan melakukan upaya menyedot air agar arus lalu lintas kembali normal.

“Upaya penyedotan masih dilakukan petugas kami di lapangan. Jika hujan tidak turun lagi mudah-mudahan banjir segera teratasi,” ujarnya

 

 

 

 

 

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*