Sakit Paru-Paru, Bopak Castello Kini Lebih Berhati-hati Saat Bekerja

JAKARTA – Komedian Bopak Castello diketahui saat ini menjalani kehidupannya dengan satu paru-paru saja.

Hal tersebut dikarenakan, paru-paru sebelah kiri milik Bopak sudah tidak berfungsi.

Karena hal itu, komedian kelahiran 1967 silam ini menjadi lebih berhati-hati saat melalukan pekerjaannya.

“Paling kita kalo kerja jangan terlalu capek banget, jangan terlalu geraknya terlalu ini, kalo dulu kita tau sendiri geraknya kayak apa, kutu lompat, kalo sekarang kita bisa ngukur diri,” kata Bopak di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/2/2022).

Bersyukurnya, teman-teman Bopak mengerti kondisinya saat ini. Sehingga dirinya tidak terlalu khawatir akan kesehatannya saat bekerja sebagai pelawak.

“Alhamdulillah temen temen komedi temen-temen ini udah ngerti, acara joget kita kurangin, tapi kan memang satu emang bekerjanya begitu, gitu aja si perbedaan fisik,” ujar Bopak.

Meski kondisinya saat ini hanya memiliki satu paru-paru, Bopak mengaku perkerjaannya tidak ada yang berkurang alias sama saja seperti sebelumnya.

Apabila sepi perkerjaan nantinya, Bopak meyakini bahwa rezeki sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah itu kita bicara rejeki, jodoh maut, itu Allah yang ngatur, Alhamdulillah saya gak ada si berkurang, malah sebetulnya kalo kita ladenin ya itu kita waktu buat kerja terus,” ucap Bopak.

Kendati demikian, Bopak mengabarkan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja dan belum pernah terpapar Covid-19 sejak virus asal Wuhan itu tiba di Indonesia.

“Alhamdulillah sampai sekarang sehat terus, apalagi pandemi kayak gini, teman-teman pada kena, Bopak dari pertama lahir tuh pandemi enggak pernah kena,” tutur Bopak Castello.

Menurutnya, kesehatan sangat dipengaruhi dari pola pikir positif. Dengan begitu, Bopak merasa mudah dalam menjalani kehidupan bersama keluarganya.

“Intinya pikiran sih, kita selalu berpikir sehat, enjoy sama istri sama anak-anak, kita cari rejeki, udah,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : tribun.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*