Roma gagal revans atas Bodo/Glimt, cuma bisa petik hasil imbang

Jakarta- AS Roma gagal menciptakan revans atas Bodo/Glimt dan cuma bisa memetik hasil imbang 2-2 dalam laga lanjutan Grup C Liga Conference di Stadion Olimpico, Italia, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Tim besutan Jose Mourinho itu dibebani kekalahan telak 1-6 saat bertandang ke Norwegia dua pekan yang lalu dan bisa tampil lebih dominan atas Bodo di laga kali ini.

Sayangnya, dominasi itu tak membuahkan apapun hingga turun minum dan gawang Roma malah jebol tepat di pengujung waktu normal babak pertama setelah tembakan jarak jauh Ola Solbakken sukses memperdaya kiper Rui Patricio dan membawa Bodo memimpin.

Dominasi Roma baru membuahkan hasil pada menit ke-54 saat umpan Nicolo Zaniolo diselesaikan dengan sempurna oleh Stephan El Shaarawy demi melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang tim tamu demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Namun, lini belakang Roma kecolongan lagi dan Bodo merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-65 saat umpan silang Alfons Sampsted yang disambut tandukan tajam Erik Botheim.

Roma nyaris menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-74, tetapi tandukan Gianluca Mancini dalam situasi sepak pojok membentur tiang gawang dan sambaran Bryan Cristante atas bola muntah tak menemui sasaran.

Dua peluang Roma lainnya dari Eldor Shomurodov dan El Shaarawy bisa dihentikan oleh kiper Nikita Haikin, sebelum akhirnya upaya mereka membuahkan hasil gol tandukan Roger Ibanez dalam situasi sepak pojok pada menit ke-84 yang membuat kedudukan imbang 2-2.

Roma gagal melanjutkan momentum mereka untuk berbalik meraih kemenangan dan skor 2-2 bertahan hingga peluit tanda bubaran.

Akibatnya Roma tertahan di posisi kedua klasemen Grup C dengan raihan tujuh poin, terpaut satu poin di bawah Bodo, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dalam pertandingan Grup C lainnya yang berlangsung bersamaan Zorya Luhansk menang 2-0 atas CSKA Sofia berkat gol menit-menit akhir Shahab Zahedi dan Allahyar Sayyadmanesh.

Zorya menjaga peluang lolos dari Grup C dengan raihan enam poin di posisi ketiga, sedangkan CSKA terpatri di dasar klasemen dengan satu poin saja.

Rangkaian pertandingan kelima Grup C dijadwalkan berlangsung pada 25 November nanti saat Roma menjamu Zorya di Olimpico dan CSKA bertandang ke markas Bodo.

 

 

sumber : Antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*