Richard Mainaky Siapkan Strategi Khusus Hadapi Olimpiade

Semarang: Pelatih ganda campuran Richard Mainaky menyiapkan strategi khusus bagi anak asuhnya hanya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang lolos ke Tokyo.

Berkaca di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, ganda campuran Indonesia meloloskan dua wakilnya  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Untuk sparing,  mereka tidak mengalami kendala untuk rekan latih sebelum pertandingan.

“Nah, sekarang ini cuma satu (Praveen/Melati) saja. Jadi harus punya strategi tepat supaya mereka kondisi dan semuanya tidak menurun, supaya peak tetap pada hari H,” kata Richard dilansir dari detik.sport pada Senin (31/5/2021).

Richard mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah sparing latihan yang boleh dibawa masing-masing cabor.Waktu Olimpiade di Brasil masih bisa banyak karena cuma ada virus Zika, tapi dengan situasi sekarang yang serba dibatasi dampak dari Covid 19, bisa tidaknya membawa banyak sparing.

“Tapi yang saya dengar sih 20 persen dari jumlah atlet yang diloloskan untuk tim sparingnya. Jika benar, saya akan membawa Hafiz/Gloria. Karena saya punya pikiran kalau atlet lain yang delapan besar mundur, maka Hafiz/Gloria bisa masuk,” ungkap Richard.

“Makanya sekaligus berjaga-jaga. Cuma kartu tanda pengenal olimpiade kan lain, mesti dipastikan kembali seperti apa. Tapi harapan saya sih begitu (Hafiz/Gloria) tetap bisa dibawa apakah jadi sparing partner atau apa,” imbuh Richard.

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*