Respon Cepat Bencana Alam BPBD OKU Terapkan Posko di Lima Kecamatan

BATURAJA – Guna menerapkan Respon Cepat (RC) dalam upaya mempercepat upaya penanggulangan terjadinya jika terjadi bencana alam, pihak
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, (OKU) terus mengaktifkan pos komando (posko) di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten OKU.

Kepala BPBD OKU, Amzar Kristopa mengatakan, lima
posko di lima kecamatan tersebut yakni Posko Kcamatan Ulu Ogan, Kecamatan Pengandonan, Kecamatan Semidang Aji, Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Kecamatan Lengkiti. “Lima posko ini sudah kita siapkan. Hanya saja kita saat ini masih terbatas pada jumlah personil yang ada,” terangnya, Senin di ruangan kerjanya, (19/04/2021), dibincangi portal Memo Sumsel.

Dikatakannya, fungsi posko tersebut adalah untuk mempermudah pelayanan serta mempercepat Respons Cepat (RC) jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Posko ini dikelola sukarelawan dan beroperasi selama 24 jam. Ketika terjadi bencana, kami bisa hadir di lokasi secepatnya. Untuk jumlah sukarelawan di setiap posko, kami masih menghitung potensi di setiap daerah,” pungkasnya.

 

sumber : memosumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*