Resmi, Juventus Rekrut Manuel Locatelli

Kekuatan lini tengah Juventus dipastikan bertambah setelah mereka memboyong Manuel Locatelli dari Sassuolo. Juventus megumumkan perekrutan gelandang 23 tahun itu melalui website resmi mereka pada Rabu (18/8/2021) malam waktu Italia atau Kamis dini hari WIB. “Lini tengah Juventus kedatanga nama muda yang tak diragukan lagi (kualitasnya): Manuel Locatelli,” bunyi pernyataan Juventus. Bianconeri mendatangkan Locatelli dengan status pinjaman selama dua musim dengan kewajiban membeli senilai 37,5 juta euro (sekitar Rp 631 miliar).

Rinciannya, Juventus akan meminjam Manuel Locatelli secara gratis selama dua musim atau hingga akhir Juni 2023. Baru setelah masa peminjaman sang pemain habis, Si Nyonya Besar akan membayar 25 juta euro (sekitar Rp 421 miliar) yang diselesaikan dalam tempo tiga tahun.

Kemudian, 12,5 juta euro (sekitar Rp 210 miliar) sisanya akan dibayarkan jika klausul tertentu dapat tercapai sesuai kesepakatan. Klausul wajib membeli Locatelli itu otomatis aktif ketika Juventus mendapat poin pertama mereka di Serie A musim ini. Baca juga: Skuad Juventus 2021-2022 Dapat disimpulkan bahwa Juventus sudah mengamankan jasa Locatelli hingga lima tahun ke depan alias sampai 2026. Sang pemain juga sudah menandatangani kontrak tersebut selepas menjalani tes medis pada Rabu (18/8/2021) pagi waktu setempat.

Dengan peresmian ini, Juventus telah mendapatkan pemain yang menjadi incaran mereka sejak musim panas tahun lalu. Proses negosiasi berjalan tidak mudah karena banyak klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Arsenal dan Manchester City, yang juga kepincut talenta Locatelli.

Bahkan, Juventus sempat ditolak ketika melempar tawaran ke Sassuolo untuk memboyong Locatelli pada Juli lalu. Kini, Juventus sudah sah memiliki mantan pemain AC Milan yang bersinar bersama timnas Italia di Euro 2020 itu. Juventus akan melakoni laga perdana mereka di Serie A 2021-2022 dengan menghadapi tuan rumah Udinese pada Minggu (22/8/2021) malam WIB.

 

sumber : Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*