Rekor Unik Laga Manchester City Vs Wolves: Pemain Portugal Mendominasi

Pertandingan Manchester City vs Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pekan ke-29 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, menghasilkan sebuah rekor unik.

Manchester City menjamu Wolves pada gameweek ke-29 Premier League 2020-2021. Laga Man City vs Wolves yang dimainkan di Stadion Etihad, Manchester, pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan telak bagi tim tuan rumah.

The Citizens, julukan Manchester City, sukses menumbangkan Wolves dengan skor telak 4-1.

Pasukan Josep “Pep” Guardiola membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol bunuh diri gelandang Wolves, Leander Dendoncker.

Wolves sempat mencetak gol balasan lewat aksi Conor Coady pada menit ke-61. Namun, Man City bisa mengamankan raihan tiga poin di kandang sendiri dengan mencetak tiga gol lagi yang masing-masing dibukukan oleh Gabriel Jesus (80′ dan 90’+3) dan Riyad Mahrez (90′).

Hasil Liga Inggris tersebut membawa armada Pep Guardiola mengukir catatan 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Selain keberhasilan Manchester City menjaga winning streak mereka, ada catatan menarik lainnya pada laga di Stadion Etihad. Duel Man City vs Wolves tengah pekan ini menjadi panggung bagi para pemain Portugal.

Di kubu Manchester City, ada tiga pemain asal Portugal yang menghuni starting XI yaitu Joao Cancelo, Ruben Dias, dan Bernardo Silva.

Sementara di daftar starter Wolves, ada lima wakil Portugal yakni Rui Patricio, Nelson Semedo, Joao Moutinho, Ruben Neves, serta Pedro Neto.

Mengutip data Opta, delapan pemain Portugal di daftar starting XI Man City vs Wolves merupakan yang terbanyak dalam sebuah pertandingan Premier League.

Bagi Manchester City, kemenangan atas Wolves membuat mereka semakin digdaya di klasemen Liga Inggris.

The Citizens menguasai posisi puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 65 poin dari 27 pertandingan.

Man City unggul jauh, 15 angka, atas pesaing terdekat mereka, Manchester United, yang berada di peringkat kedua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*