Pujian Guardiola untuk Raheem Sterling yang Makin Percaya Diri

Pep Guardiola memuji Raheem Sterling. Pelatih Manchester City tersebut mengakui, Sterling sudah lebih percaya diri. Pernyataan ini meluncur setelah Manchester City menelan kekalahan ketika menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu (19/2/2022) waktu setempat.  Tampil di hadapan publik sendiri, Manchester City kalah 2-3 dari The Lilywhites.  Raheem Sterling turun pada pertandingan tersebut kendati tidak mencetak gol. Meski demikian, Guardiola tetap memuji penampilan Sterling.

“Kalau dilihat dari statistik dan statusnya sebagai pemain penting untuk timnas Inggris dan klub, saya pribadi senang melihat Sterling kembali ke penampilan terbaiknya,” kata Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Sports Illustrated.  “Kepercayaan dirinya lebih tinggi. Hasilnya, ia bisa mencetak gol lebih banyak.” “Perasaan dan senyum yang Sterling tunjukkan mengindikasikan kepercayaan dirinya kembali.” “Seorang pemain tidak bisa bermain bagus saat suasana hatinya buruk. Dia tidak akan bisa lebih baik dalam situasi seperti itu.”  “Sekarang Sterling sudah merasa lebih baik dan Anda tidak bisa membayangkan pentingnya hal itu.” Guardiola menambahkan, bukan hanya Sterling yang harus demikian. Secara umum, pemain harus bisa memperbaiki diri sehingga tampil bagus.

Pelatih asal Spanyol ini pun mengakui, indikasi positif Sterling sudah terlihat saat melawan Sporting FC pada leg 1 babak 16 Besar Liga Champions, Selasa (15/2/2022) atau Rabu dini hari WIB.  Sterling menyumbangkan satu gol pada laga yang berakhir 5-0 untuk kemenangan Man City di Estadio Jose Alvalade tersebut. “Saat melawan Sporting FC, intensitas Sterling luar biasa. Ini sesuatu yang sudah ia lakukan bertahun-tahun,” ucap Guardiola lagi.  Pernyataan Guardiola tak berlebihan jika merujuk performa Sterling pada musim 2021-2022. Sang pemain sudah mencetak 10 gol di pentas Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, dan menduduki urutan ketiga daftar sementara top skor alias pencetak gol terbanyak. (Lariza Oky Adisty)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*