Program vaksinasi COVID-19 di Sumsel capai 13,08 persen

Palembang  – Petugas Dinas Kesehatan Sumatera Selatan mencatat pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 tahap pertama yang dimulai sejak 14 Januari 2021 hingga kini telah mencapai 13,08 persen dari total sasaran SDM kesehatan 54.024 orang.

“Program vaksinasi di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Komering Ilir telah berjalan dengan baik sesuai rencana, sekarang ini secara bertahap dilanjutkan di 10 kabupaten/kota Sumsel lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, selama Januari 2021 ini pihaknya telah menerima pasokan vaksin COVID-19 Sinovac dari pusat sebanyak 100.200 vial/dosis.

Dalam tahap pertama penyuntikan vaksin COVID-19, Sumsel memperoleh pasokan vaksin 30 ribu dosis untuk Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kemudian secara bertahap pihaknya terus memperoleh tambahan pasokan dari pusat puluhan ribu dosis vaksin COVID-19 Sinovac yang hingga kini telah mencapai 100.200 vial/dosis.

Tambahan pasokan puluhan ribu dosis vaksin itu telah didistribusikan ke 10 daerah yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Musirawas, Kabupaten Musirawas Utara, Kota Pagaralam dan Lubuklinggau.

Kegiatan penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac di 12 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel itu ditargetkan selesai pada Februari 2021.

Setelah penyuntikan vaksin untuk tenaga kesehatan dan beberapa orang yang masuk dalam kelompok sasaran prioritas, rencananya dijadwalkan pada Maret mulai diberikan kepada masyarakat umum, katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*