Polres OKU Gelar Giat PPKM Mikro Sambil Bagi Masker

Kepolisian resor Ogan Komering Ulu (Polres OKU) melaksanakan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah hukum Polres OKU, tepatnya di Pasar Kalangan Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, Senin (06/09/21).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sosoh Buay Rayap IPTU Prayitno beserta jajaran anggota Polsek Sosoh Buay Rayap lainnya dan Personel BKO Brimob Polda Sumsel.

Sambil membagikan masker, dengan menggunakan papan bicara dan pengeras suara, para petugas Kepolisian ini mengajak serta menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di era Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Seperti, selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, selalu menjaga jarak, selalu menghindari kerumunan dan selalu mengurangi mobilitas berpergian.

Selain itu, para petugas ini juga menyampaikan pesan bilamana bagi masyarakat yang datang dari luar Kabupaten agar sesegera mungkin melaporkan dan memeriksakan diri pada satgas Covid-19 di Desa masing-masing.

“Dari hasil kegiatan, diketahui masih saja ditemukan masyarakat yang belum memahami akan pentingnya menerapkan dan menjalankan Protokol kesehatan covid-19 demi kesehatan dirinya maupun orang lain,” ucap Iptu Prayitno Kapolsek Sosoh Buay Rayap melalui Pres Rilis Kasi Humas Polres OKU AKP Mardinursal, Senin (06/09/21).

Disebutkan Mardinursal, kegiatan sosialisasi PPKM Mikro tersebut sebagai bentuk upaya Kepolisian untuk menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Baik itu di pusat keramaian, seperti pasar, dan tempat-tempat lainnya. Dengan harapan, supaya para pedagang dan masyarakat tidak terpapar Covid-19 sehingga tidak menimbulkan cluster baru virus Covid19.

“Pelaksanaan Sosialisasi PPKM Mikro ini dilaksanakan merupakan tindak lanjut dalam menyikapi intruksi Pemerintah, agar masyarakat selalu menerapkan Protkes Covid-19. Guna pencegahan memutus mata rantai virus Covid-19, khususnya di Kabupaten OKU,” tandas Kasi Humas Mardinursal.

 

 

 

sumber :Indonesia45.com 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*