Plh Bupati OKU: Emban Tiga Jabatan Sekaligus, Edward Candra Mengaku Bisa Bekerja Optimal

PALEMBANG¬†— Edward Candra ditunjuk menjadi pelaksana harian bupati Ogan Komering Ulu (OKU) oleh gubernur Sumsel.

Penunjukan Edward dilakukan karena terjadi kekosongan posisi kepala daerah setelah bupati OKU, Kuryana Aziz, meninggal dunia pada Senin, 8 Maret 2021 lalu. Sementara itu, wakil bupati OKU, Johan Anuar, saat ini tengah menjalani proses hukum di lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas satu Pakjo Palembang untuk kasus korupsi tanah pemakaman umum di Baturaja.

Selain pelaksana harian bupati OKU, Edward Candra juga menjabat sebagai Asisten 1 Gubernur Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel. Tak hanya itu, Edward juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pertahanan (DLHP) Sumsel.

“Tugas utama saya tidak akan terganggu meski saat ini saya rangkap jabatan. Saya akan bekerja optimal,” kata Edward di Griya Agung, Senin (8/3/2021) malam.

Edward mengaku telah menerima surat keputusan (SK) terkait penunjukannya sebagai pelaksana harian bupati OKU dari gubernur.

Adapun masa jabatannya sebagai pelaksana harian yakni hingga gubernur Sumsel menunjuk penjabat bupati OKU.

“SK sudah ditandatangani oleh gubernur berlaku sampai dengan nanti gubernur menunjuk penjabat gubernur OKU. Sesuai arahan gubernur bisa beberapa hari,” jelas Edward.

Dia mengatakan, telah diminta gubernur Sumsel untuk lekas menuju kota Baturaja, ibukota Kabupaten OKU, untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pemerintahan di OKU.

“Subuh ini saya berangkat ke Baturaja. Segera berkonsolidasi dengan OPD OKU agar roda pemerintahan tetap berjalan,” katanya.

 

Sumber : tribunnews.com

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*