PLH Bupati Berikan Beasiswa Petugas Paskibara HUT ke 76

BATURAJA –¬†PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Audiensi Anggota Paskibraka Nasional, Provinsi, Kabupaten berasal dari Kabupaten OKU
Bertempat Ruang Bina Praja Pemkab OKU. (Selasa, 24/08/21).

Kadispora OKU Hemni Rusdi, Menyampaikan bahwa paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi dari Kabupaten OKU telah melaksanakan tugas dengan baik, kesemuanya ini tidak terlepas dari kepedulian para pemimpin dan pelatih, baik yang ada di Kabupaten OKU maupun di tempat selama menjalani karantina untuk bertugas dalam upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

Dari lima orang anggota paskibraka asal Kabupaten OKU, ada satu anggota yang terpapar Covid-19, akan tetapi paskibraka yang harusnya bertugas di Provinsi Sumsel dapat diakomodir untuk tetap melaksanakan tugas sebagai paskibraka di Kabupaten OKU.

Kepada anggota paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik akan diberikan reward berupa beasiswa dari Pemerintah Kabupaten OKU selain itu akan dilaksanakan study tour yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi anggota paskibraka.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan apresiasi kepada paskibraka yang berasal dari Kabupaten OKU yang telah melaksanakan tugas dan membawa harum nama Kabupaten OKU baik di tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi Sumsel.

Suatu prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan yang diraih oleh paskibraka Kabupaten OKU dimana dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi khususnya, dapat dipilih sebagai petugas dan diberikan tanggung jawab baik sebagai komandan pleton pasukan 17 maupun sebagai pembawa bendera dan pembentang bendera merah putih, begitu juga dengan paskibraka tingkat Nasional yang tentu saja tidak mudah untuk terpilih sebagai paskibraka dengan berbagai seleksi yg ketat yang harus dilalui.

Harus dipahami bahwa paskibraka yang terpilih adalah putra-putri terbaik sebagai wakil Kabupaten OKU, teruslah berprestasi baik di jenjang pendidikan maupun ditengah-tengah masyarakat, tidak dipungkiri bahwa banyak purna paskibraka dapat berkarya dan ikut terlibat aktif dalam memajukan pembangunan.

Kepada dinas pemuda dan olahraga agar segera menyiapkan reward dan piagam penghargaan bagi paskibraka Kabupaten OKU yang telah bertugas tahun ini.

Turut hadir acara, Asisten 1 dan 3 Setda OKU, Kadispora, Pelatih Paskibraka,
Orang Tua Paskibraka Nasional dan Provinsi serta Peserta Anggota Paskibraka

 

sumber : suaramasyarakatindonesia.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*