Persentase Kesembuhan Covid RI Lebih Tinggi Dibandingkan Dunia

Jakarta – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, persentase kesembuhan Indonesia sedikit lebih tinggi dibandingkan dunia.

“Jika dibandingkan dengan kasus di tingkat dunia, maka persentase kesembuhan di Indonesia sedikit lebih tinggi dibandingkan dunia, di mana Indonesia sebesar 89,5 persen sedangkan di dunia adalah 89,47 persen,” ungkap Wiku dalam keterangan pers virtual, Selasa (24/8/2021).

Meski demikian, Wiku mengatakan, tingkat kematian di Indonesia masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan tingkat kematian dunia, di mana persentase kematian di Indonesia saat ini sebesar 3,2 persen, sedangkan di dunia sebesar 2,09 persen.

“Masih tingginya penambahan kematian di Indonesia menyebabkan saat Indonesia menduduki peringkat ke-9 kematian kumulatif tertinggi di dunia, dan per tanggal 22 agustus jumlah kematian mingguan di indonesia sebesar 8.784 kasus atau masih lebih dari 1.000 kematian per minggunya,” ujarnya.

Wiku juga mengungkapkan, pada 20 Agustus 2021, kasus aktif di Indonesia lebih rendah dibandingkan kasus aktif dunia.

“Untuk pertama kalinya persentase kasus aktif Indonesia kembali lebih rendah daripada kasus aktif dunia. Penurunan ini bertahan hingga kemarin di mana kasus aktif Indonesia sebesar 7,3 persen sedangkan kasus aktif dunia 8,43 persen,” tandasnya.

 

 

sumber :RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*