Pembagian BLT Dana Desa Mekarsari Disertai Vaksinasi dan Prokes

Baturaja – Guna menekan penyebaran dan penularan covid 19 Pemerintah Desa Mekarsari kecamatan, Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu, melaksanakan Vaksinasi tahap ke II bertempat di Puskesmas Penyandingan, Senin (5/7/21)

Zulkifli, Kepala Desa Mekarsari saat di temui Tim portal memo sumsel diruang kerjanya mengatakan, Hari ini kami terdiri dari jajaran pemerintah desa bersama warga masyarakat Desa Mekarsari melakukan suntik Vaksinasi tahap ke II, Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti suntik Vaksinasi.

“Alhamdulillah hari ini masyarakat sangat antusias untuk mengikuti Vaksinasi hal ini dibuktikan dengan banyak nya masyarakat mendaftar untuk mengikuti suntik vaksinasi,” katanya

Ditambahkan nya, Untuk saat ini belum ada warga Desa Mekarsari yang pulang dari perantauan menjelang hari raya Idul Adha 1442H, kalaupun nanti ada warga kita yang pulang tentu akan kita isolasi sesuai prokes selama 14 hari.

Kepala Desa Mekarsari berharap sekaligus menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Mekarsari dan diluar daerah Mekarsari untuk dapat terus menggalakan prokes yang telah di anjurkan pemerintah saat ini, serta melapor ke satgas covid desa sebagai langakah untuk mengantisipasi penyebaran covid di Desa Mekarsari.

“Kami berharap serta menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Mekarsari dan diluar Desa untuk terus menggalakan program pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran covid 19,”Harap Zul

Selanjutnya Dengan penerapan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat Pemerintah Desa Mekarsari menyalurkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) bulan Februari sampai bulan Mei 2021. Untuk bulan berikutnya akan dibagikan sebelum hari raya idul Adha 1442H , saat ini Jumlah penerima BLT Dana Desa 11 orang. Yang penyerahan nya di pusatkan di kantor Desa Mekarsari.

“Penyaluran ini merupakan BLT Dana Desa tahap ke dua pada tahun anggaran 2021. Setiap penerima menerima BLT sebesar Rp300 ribu pada setiap tahap,” Jelas Zul

Kades mengharapkan para penerima bantuan dapat menggunakan BLT yang diterimanya dengan bijaksana untuk keperluan yang utama seperti belanja sembako. Jangan digunakan untuk belanja yang tidak penting. Bantuan ini diberikan kepada keluarga yang terdampak Covid-19.

Pembagian BLT Dana Desa ini dihadiri Camat Sosoh Buay Rayap, Babinsa, Babinkamtibmas dan satgas covid 19 Desa, serta tokoh masyarakat.

 

 

Sumber : Memosumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*