Pelaksana Harian Bupati OKU Pimpin Rapat Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten OKU Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 Bertempat di Ruang Bina Praja, Rabu (24/02/2021).

BATURAJA – Menurut rencana pelantikan bupati Drs. H. Kuryana Azis dan wakil bupati OKU terpilih Drs. Johan Anuar, S.H., M.M. bersama lima kepala daerah lainnya di provinsi Sumatera Selatan berlangsung pada hari Jumat, tanggal 26 Februari 2021.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan prosesi pelantikan akan digelar secara langsung di Griya Agung Palembang, hal ini sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri dengan pertimbangan apabila dilakukan secara virtual dikhawatirkan akan terjadi gangguan teknis.

Pelantikan tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu hanya pasangan bupati dan wakil bupati, tanpa dihadiri oleh jajaran pejabat daerah lainnya.

Adapun kepala daerah yang dilantik oleh gubernur Sumatera Selatan tersebut adalah Kabupaten OKU, OKUT, OKUS, Musi Rawas, OI, dan kabupaten Musi Rawas Utara, sedangkan untuk kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih proses sengketa di MK dan pejabat bupati nya akan dilantik pada agenda selanjutnya.

Terkait hal ini, Pelaksana harian Bupati OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., S.T., SH., M.Si., M.H., M.Pd mengatakan pelantikan bupati dan wakil bupati tinggal dua hari lagi, waktu yang tinggal sedikit ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati ini berjalan dengan baik.
Dikatakan, semua persiapan sudah harus di matangkan, termasuk melakukan komunikasi intensif dengan provinsi Sumsel.

Sementara itu, kepala dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi, S.Sos., M.Si Kominfo secara teknis telah siap untuk memfasilitasi pelantikan ini, baik dari rumah dinas bupati, LP Pakjo, dan di Griya Agung, selain itu juga Kominfo telah menyiapkan kanal Kominfo untuk masyarakat mengikuti acara ini.

Sekretaris DPRD OKU A. Karim, SE, M.T menyampaikan terkait paripurna dprd dengan agenda serah terima jabatan dan pidato perdana bupati OKU dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 8 maret 2021 menyesuaikan agenda kegiatan gubernur sumsel dan akan terus berkoordinasi dengan pihak pemprov sumsel.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda OKU Feri Iswan, AP., M.PA melaporkan dari hasil rapat kemarin dengan provinsi Sumsel, pelantikan kepala daerah yang ikut Pilkada tahun 2020 akan dilantik oleh gubernur Sumsel pada hari Jumat, tanggal 26 Febuari 2021 pukul 14.00 WIB.

Undangan di batasi hanya kepala daerah yang dilantik beserta istri dan unsur Forkopimda.

Namun demikian, kepastian pelantikan tersebut menunggu hasil rapat dari Provinsi Sumatera Selatan pada sore hari ini. Selain itu, untuk memeriahkan dan mensukseskan acara pelantikan bupati dan wakil bupati, Prokopim menyebar baliho dan banner di berbagai titik strategis di kota Baturaja serta dokumentasi dan publikasi melalui media radio/televisi, media cetak dan online.

Hadir pada acara ini, Asisten, Sekwan, TP. PKK, DWP, Polres OKU, Pasi Ops Kodim, Kanmenag, Kepala OPD dan Kabag Terkait dan undangan lainnya.

Sumber :Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*