Palembang gelar operasi pasar minyak goreng dan sembako

Sumatera Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan menggelar operasi pasar minyak goreng dan sembako murah yang digelar beberapa lokasi di kota itu selama periode sepekan ke depan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Raimon Rauri di Palembang, Kamis mengatakan, operasi pasar murah yang digelar bersama dengan distributor minyak goreng dan Bulog daerah setempat itu dimulai hari ini hingga Selasa (8/3) mendatang.

“Untuk merespons kelangkaan yang terjadi belakangan, selama sepekan ke depan pemkot sediakan 35 ton dalam operasi pasar ini jadi per lokasinya 5 ton minyak goreng,” kata Raimon Rauri.

Menurut dia, operasi pasar tersebut dimulai pada Kamis (24/2) ini, tepatnya berlokasi di kawasan rumah susun, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang.Kemudian berlanjut keenam lokasi lainnya masing-masing diselenggarakan pada Jumat (25/2) di Pasar Sekip Ujung, Selasa (1/3) di Pasar Maskarbet.

Lalu pada Rabu (2/3) di Pasar Tangga Buntung, Jumat (4/3) di Pasar Km 5, Senin (7/3) di Pasar Padang Selasa, dan pada Selasa (8/3) di Pasar 3/4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Di mana, dalam operasi pasar tersebut minyak goreng dijual senilai Rp27 ribu per dua liter atau Rp13.500 per liternya.

“Termasuk sembako berupa beras 5 kilogram senilai Rp45 ribu dan gula kemasan premium Rp12.500 per kilogramnya dari Bulog dengan jumlah yang mencukupi tentunya,”kata dia.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, operasi pasar tersebut merupakan bentuk komitmen dari Pemkot bersama dengan Dinas Perdagangan provinsi dalam mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan juga bisa meringankan beban masyarakat yang diketahui rata-rata setiap orang per harinya menghabiskan sekitar 0,5 liter minyak goreng.

“Tentunya kami berharap lancarnya pasokan minyak goreng dan sembako seperti ini tidak hanya sebatas di operasi pasar saja tapi bisa stabil seterusnya,” kata dia.

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*