Misi Balas Dendam Timnas Indonesia vs Vietnam

Jakarta: Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia, Senin (07/06/21) di Stadion Al Maktoum Stadium, Dubai.

Laga ini bisa jadi kesempatan skuat Garuda untuk balas dendam setelah kalah di pertemuan pertama.

Timnas Indonesia kali ini datang dengan tim yang berbeda dibanding saat kalah 1-3 di pertemuan pertama dengan Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong membawa pemain muda yang punya semangat tinggi, terbukti menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di pertandingan tiga hari lalu.

Shin Tae-yong mengatakan telah melakukan evaluasi dari laga lawan Thailand dan akan melakukan perubahan saat bertemu Vietnam. Ada kemungkinan pelatih asal Korea Selatan itu mengganti susunan starting XI bahkan formasi bermain.

Pertandingan ini akan menjadi laga yang berat bagi Indonesia.

Sebab, Vietnam adalah tim yang paling superior di Grup G. Tim berjuluk Golden Star Warriors tersebut merupakan pemuncak klasemen Grup G dengan koleksi 11 poin. Raihan tersebut diperoleh berkat tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Salah satu kemenangan bahkan dicatatkan Vietnam atas tim kuat Uni Emirat Arab. Di sisi lain, tim Indonesia perlahan mulai bangkit di bawah asuhan pelatih anyar, Shin Tae-yong.

Skuad Garuda baru meraih poin perdana dengan berimbang 2-2 kontra Thailand, Kamis (3/6/2021) lalu. Sebelumnya, timnas belum mampu meraup poin dalam lima laga di Grup G sehingga tak bisa melaju ke babak berikutnya.

Salah satu kekalahan Indonesia ditelan kala takluk 1-3 kontra Vietnam pada Oktober 2019. Menjelang pertandingan jilid II kontra Vietnam, Shin Tae-yong mengakui bahwa sang lawan adalah tim yang begitu bagus.

Pelatih asal Korea Selatan itu melihat Golden Star Warriors bagus dalam hal teknis maupun non teknis sehingga layak di tempat teratas.

 

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*