Lazio Kalahkan Roma 3-2 di ‘Derby Della Capitale’

JAKARTA – Lazio keluar sebagai pemenang pada derby della Capitale pertama musim ini. Si Elang menang 3-2 atas AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (27/9/2021) dini hari WIB WIB.

Tiga gol Lazio masing-masing dicetak Sergej Milibkovic-Savic (10′), Pedro Rodriguez (19′), dan Felipe Anderson (63′). Roma hanya bisa membalas 2 gol melalui sepakan Roger Ibanez (41′) dan penalti Jordan Veretout (69′).

Lazio langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan. Pergerakan epat Ciro Immobilde dan rekan-rekan memaksa para pemain bertahan AS Roma untuk melakukan pelanggaran.

Tak butuh waktu lama, tim tuan rumah langsung unggul berkat gol Sergej Milinkovic-Savic. Gol pembuka Lazio terjadi di menit ke-10 usai Milinkonic-Savic berhasil memanfaatkan umpan Felipe Anderson.

Unggul satu gol membuat para pemain Lazio kian percaya diri. Beberapa menit berselang, Pedro Rodriguez menjebol gawang mantan klubnya untuk membawa Lazio menggenapkan keunggulan.

Sementara itu, AS Roma yang berusaha bangkit akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-41. Berawal dari sepak pojok, Roger Ibanez mencetak gol dengan sundulan ke gawang lawan. Skor 2-1 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga jeda.

Lazio langsung menebar ancaman beruntun di awal babak kedua. Sundulan Milinkovic-Savic melebar saja ke kiri, sementara tembakan Immobile masih melenceng ke kanan gawang.

Roma merespons dengan tandukan Ibanez menyambar umpan lambung Zaniolo dari korner. Tipis saja di kanan gawang.

Lazio unggul 3-1 di menit ke-63. Lagi-lagi dari serangan balik, kali ini umpan Immobile diterima Anderson yang lantas menaklukkan Patricio.

Roma mendapatkan penalti di menit ke-69 setelah Zaniolo diganjal Jean-Daniel Akpa Akpro. Veretout mengonversi penalti jadi gol dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

Ancaman lain dari Roma d menit ke-71, kala sepakan Henrikh Mkhitaryan melebar tipis ke kanan. Reina membuat penyelamatan bagus dua menit berselang, ketika menghalau tendangan keras Zaniolo.

Peluang Mkhitaryan di menit ke-76 juga mentah di tangan kiper. Lazio membalas tiga menit kemudian melalui Immobile, namun bisa diantisipasi Rui Patricio.

Peluang bagus dari Roma di menit ke-81. Eldor Shomurodov terbebas di kiri dan langsung menyambar umpan Carles Perez dengan tembakan melengkung. Upayanya bisa ditinju Reina.

Lazio hampir memperlebar keunggulan di menit ke-83. Sepakan Immobile menyamping tipis di kanan gawang. Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu, Lazio menang 3-2.

Dengan tambahan tiga poin ini, Lazio pun kini naik ke posisi enam dengan 11 poin dari enam laga. Sementara Roma tertahan di urutan empat dengan 12 poin.

Susunan Pemain:

Lazio (4-3-3): 25-Pepe Reina; 77-Adam Marusic, 3-Luiz Felipe, 33-Francesco Acerbi, 23-Elseid Hysaj; 21-Sergej Milinkovic-Savic, 6-Lucas Leiva, 10-Luis Alberto; 7-Felipe Anderson, 17-Ciro Immobile, 9-Pedro Rodriguez

Pelatih: Maurizio Sarri

AS Roma (4-2-3-1): 1-Rui Patricio; 2-Rick Karsdorp, 23-Gianluca Mancini, 3-Roger Ibanez, 5-Matias Vina; 4-Bryan Cristante, 17-Jordan Veretout; 22-Nicolo Zaniolo, 77-Henrikh Mkhitaryan, 92-Stephan El Shaarawy; 9-Tammy Abraham

 

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*