Klasemen Liga Inggris: Chelsea buat Leicester rawan disalip Liverpool dalam perburuan empat besar

Jakarta – Chelsea membuat Leicester City rawan disalip oleh Liverpool dalam perburuan empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Pasalnya, The Blues mampu menundukkan Leicester dengan skor 2-1 dalam rangkaian laga pekan ke-37 yang dihadiri sekira 8.000 penonton di Stamford Bridge, London, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil itu bukan saja membuat Chelsea merebut posisi ketiga dari tangan The Foxes, berbekal raihan 67 poin, tetapi membuat Leicester terancam disusul oleh Liverpool yang baru bermain sehari berselang.

Liverpool yang hanya tertinggal tiga poin dan punya keunggulan selisih gol dibandingkan Leicester bisa mengambil alih peringkat keempat apabila meraih kemenangan saat melawat ke Turf Moor menghadapi Burnley pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Sementara itu, tiga pertandingan pekan ke-37 juga dimainkan sepanjang Rabu dini hari ini.

Manchester United harus rela menutup rangkaian kandang mereka musim ini dengan catatan tiga laga nirmenang setelah diimbangi dengan skor 1-1 oleh tim yang sudah terdegradasi, Fulham.

Kehadiran sekira 10 ribu penonton yang kembali ke Old Trafford setelah 14 bulan sempat disambut dengan gol indah Edinson Cavani, tapi MU bukan saja gagal menambah keunggulan tetapi berakhir hanya dengan satu poin karena gawangnya dijebol oleh Joe Bryan.

Hasil Chelsea vs Leicester belakangan turut mengunci posisi MU yang dipastikan finis di posisi kedua, saat ini dengan raihan 71 poin, sedangkan Fulham (28) tak beranjak dari peringkat ke-18.

Di St. Mary’s, kekecewaan juga dirasakan publik tuan rumah karena Southampton menelan kekalahan 0-2 dari Leeds United.

Leeds memecahkan rekor baru yakni 10 kemenangan tandang dalam semusim di era Liga Premier berkat hasil itu, sembari memelihara asa kecil menembus zona kualifikasi Eropa.

Leeds sementara naik ke posisi kedelapan dengan raihan 56 poin, hanya tertinggal tiga poin di belakang Tottenham Hotspur (59) dan West Ham United (59) yang sama-sama baru main Kamis (20/5) dini hari nanti.

Sementara itu tim juara, Manchester City, harus rela gagal menajamkan rekor kemenangan tandang beruntun mereka setelah takluk 2-3 dari tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion Amex.

Kenyataan bahwa City terpaksa tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-10 tak membantu mereka mempertahankan keunggulan yang dimiliki hanya dua menit setelah sepak mula.

Jadwal Kamis dini hari

Selain laga Burnley vs Liverpool, lima pertandingan pekan ke-37 lainnya akan dilangsungkan sepanjang Kamis (20/5) dini hari WIB.

Everton akan menjamu Wolverhampton di Goodison Park dalam upaya memelihara peluang kecil kualifikasi Eropa, ketika di waktu bersamaan Newcastle United menyambut kedatangan tim juru kunci Sheffield United di St. James’ Park.

Tottenham akan menjamu Aston Villa di London dalam upaya memperkuat posisi mereka di zona Eropa bahkan membuak kesempatan mengejar empat besar yang hanya berjarak sembilan poin di atasnya.

Sementara itu, Arsenal yang bertandang ke Selhurst Park menghadapi Crystal Palace juga bakal mengusung mimpi mendekati zona Eropa yang berjarak empat poin di atas mereka.

Berbarengan dengan Burnley vs Liverpool, West Ham bertandang di The Hawthorns menghadapi West Bromwich Albion dalam upaya menjaga posisi di zona Eropa atau bahkan mendekati empat besar.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-37 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Rabu (19/5) dini hari
Manchester United 1 – Fulham 1 (Edinson Cavani 15′; Joe Bryan 76′)
Southampton 0 – Leeds United 2 (Patrick Bamford 73′, Tyler Robert 90+5′)
Brighton & Hove Albion 3 – Manchester City 2 (Leandro Trossard 50′, Adam Webster 72′, Daniel Burn 75′; Ilkay Gundogan 2′, Phil Foden 48′)
Chelsea 2 – Leicester City 1 (Antonio Ruediger 47′, Jorginho p-66′; Kelechi Iheanacho 76′)

Kamis (20/5) dini hari
00.00 Everton vs Wolverhampton
00.00 Newcastle United vs Sheffield United
00.00 Tottenham Hotspur vs Aston Villa
01.00 Crystal Palace vs Arsenal
02.15 Burnley vs Liverpool
02.15 West Bromwich Albion vs West Ham United

Klasemen Liga Inggris

Keterangan:
J: sudah juara
blok warna: sudah dipastikan finis di area urutan dengan warna yang sama
biru: zona tiket fase grup Liga Champions
jingga: zona tiket fase grup Liga Europa
hijau: zona tiket babak playoff kualifikasi Liga Conference
merah: zona degradasi

 

sumber : antarasumsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*