Juara Olimpiade Belinda Bencic mundur dari WTA Montreal

Jakarta – Juara Olimpiade Tokyo Belinda Bencic dan juara French Open Barbora Krejcikova mengundurkan diri dari turnamen WTA Montreal yang akan berlangsung pekan depan, kata penyelenggara seperti dilaporkan AFP, Kamis.

Petenis Swiss Bencic yang berperingkat 12 dan petenis Ceko Krejcikova yang berperingkat 11 dunia  bergabung dengan deretan nama yang telah mengundurkan diri sebelumnya, termasuk petenis peringkat dua dunia Naomi Osaka, serta juara Grand Slam 2020 Sofia Kenin dan Iga Swiatek.

Absennya Bencic dan Krejcikova membuka tempat bagi Rebecca Peterson dari Swedia dan Katerina Siniakova dari Ceko di babak utama.

Mantan juara US Open Sloane Stephens, runner-up 2018 Montreal dan French Open, juga kembali setelah menderita cedera lutut pada Juni di Wimbledon.

Swiatek absen karena perlu istirahat setelah “bagian pertama musim ini begitu intens.” Dia mengatakan perlu beberapa hari libur “mempersiapkan diri beberapa bulan ke depan.”

Swiatek, yang mengikuti Olimpiade, tumbang pada babak kedua dari petenis Spanyol Paula Badosa. Sementara Osaka yang juga bermain di Tokyo 2020, kalah pada babak ketiga dari peraih medali perak Marketa Vondrousova.

“Saya menyesal melewatkan Montreal tahun ini,” kata Osaka. “Saya berharap dapat melihat Anda semua di Kanada tahun depan.”

Sementara itu, Kenin, petenis Amerika berusia 22 tahun yang menjuarai Australian Open tahun lalu, menepi karena cedera kaki sejak Wimbledon.

Sumber : Antarasumsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*