Jerman Pesta Gol 6-0 ke Gawang Armenia

Jakarta: Tampil perkasa di bawah pelatih anyar, Timnas Jerman berhasil melumat Armenia dengan setengah lusin gol tanpa balas dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Skor 6-0 menunjukkan ketangguhan Der Panzer di bawah asuhan Hansi Flick.

Di bawah asuhan Hansi Flick, Jerman kembali menunjukan kemampuan terbaiknya. Beberapa pemain muda pun dapat menjalankan debutnya di laga internasional dengan sangat baik.

Pesta enam gol Jerman kali ini datang lewat aksi Serge Gnabry (6′, 15′), Marco Reus (35′), Timo Werner (45′), Jonas Hofmann (52′), dan Karim Adeyemi (90+1′).

Pertandingan kali ini berjalan menarik meski terlihat berat sebelah. Jerman masih terlalu tangguh untuk Armenia. Jerman langsung tancap gas pada setelah peluit ditiup pada babak pertama. Tim asuhan Hansi Flick tersebut langsung menebar ancaman kepada lini pertahanan Armenia di menit menit pertama jalannya pertandingan.

Der Panzer pun langsung berhasil mencetak gol pada menit ke-6 setelah Serge Gnabry berhasil mengoptimalkan umpan yang diberikan oleh Leon Goretzka. Armenia sangat lengah dalam menghalau serangan dari Jerman.

Armenia kembali harus kebobolan pada menit ke 15. Marco Reus berhasil masuk ke sayap kiri pertahanan Armenia dan memberikan umpan kepada Timo Werner yang sempat gagal dicetak menjadi gol. Namun Gnabry mampu mengeksekusi rebound bola dan mencetak gol kedua bagi Jerman.

Lini pertahanan Jerman juga sempat diuji dengan beberapa serangan balik yang coba dilakukan oleh Armenia. Namun Neuer masih terlalu perkasa dan semakin menyulitkan Armenia untuk memperkecil ketertinggalan.

Armenia pun kembali haru kebobolan pada menit ke-35. Kali ini Marco Reus berhasil menyelesaikan umpan dari Timo Werner dari sisi kanan gawang.

Menjelang turun minum, Jerman kembali menambah keunggulan setelah Leon Goretzka memberikan umpan yang cantik untuk Timo Werner. Pemain Chelsea itu pun mampu mencatatkan namanya di papan skor dan menutup keunggulan Jerman 4-0 atas Armenia di babak pertama.

Jerman langsung tancap gas di babak kedua. Menit ke-52, Hofman memaksimalkan bola liar hasil kemelut tendangan sudut untuk melepas sepakan voli terarah. Gol! Jerman 5-0 Armenia.

Menit ke-62, Jerman seharusnya sudah unggul 6-0. Musiala mengirim umpan silang untuk Hofmann di tiang jauh, sayangnya eksekusi Hofmann kurang sempurna.

Tempo pertandingan menurun memasuki menig ke-70 akibat banyak pergantian pemain. Meski begitu, Jerman masih mengontrol.

Menit ke-82, Werner sempat mencetak gol, tapi dianulir karena offside. Skor masih 5-0 untuk Jerman, memasuki 10 menit akhir.

Tepat di ujung laga, menit ke-90+1, Adeyemi memaksimalkan operan Writz untuk memberikan pukulan penutup lewat finishing sempurna. Jerman pun keluar sebagai pemenang dengan skor telak 6-0.

Hasil ini membuat Jerman kukuh di puncak klasemen sementara dengan 12 poin.

Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Jonas Hofmann, Niklas Sule, Antonio Rudiger Thilo Kehrer (D. Raum ’83); Joshua Kimmich (I. Gundogan ’61), Leon Goretzka; Serge Gnabry (K. Adeyemi ’72), Marco Reus (F. Wirtz ’61), Leroy Sane (J. Musiała ’60); Timo Werner.

Pelatih: Hansi Flick.

Armenia (4-2-3-1): David Yurchenko; Hovhannes Hambardzumyan (D. Terteryan ’57), Taron Voskanyan, Varazdat Haroyan, Kamo Hovhannisyan; Wbeymar Angulo (S. Udo ’46), Artak Grigoryan; Tigran Barseghyan (V. Bichakhchyan ’70), Henrikh Mkhitaryan, Khoren Bayramyan (A. Avanesyan ’83); Sargis Adamyan (I. Geloyan ’46).

 

 

sumber : RRI.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*